PROGRAM SENYUM LESTARI: BERKEBUN CABE UNTUK MENINGKATKAN PENGHASILAN KELUARGA

RIAU. Setelah 2016, Pak Samsudin, Relawan Rumah Zakat bersama kelompoknya sukses meginspirasi warga untuk berkebun cabe di pekarangan rumah dengan penghasilan jutaan rupiah. Kali ini Rumah Zakat kembali meneruskan program tersebut kepada warga Dusun Sepakat, Desa Berdaya Kepenuhan Barat Mulia.

Minggu, (09/07) Pak Toni dan istri memulai pekerjaan membenih cabe ke dalam polibag, dimana setelah berusia 2 minggu baru dipindahkan ke lahan kebun cabe yang sudah disiapkan sebelumnya. Dan jika berjalan baik benih cabe yang berjumlah lebih dari 1000 polibag ini sebagiannya akan kami bagikan kepada warga sekitar yang berminat berkebun cabe di pekarangan rumah atau dalam pot.

Dengan perawatan yang baik dan ketersediaan air yang cukup, pak Toni yakin usaha cabenya akan berhasil. Luas lahan 200 meter persegi yang akan ditanami pak Toni ditargetkan akan memperoleh keuntungan jutaan rupiah dan pak Toni berencana akan berkebun cabe secara berkelanjutan. Tidak lupa pak Toni mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan bibit, polibag dan biaya operasionalnya, semoga kami bisa berinfak dari keuntungan usaha kami nantinya, demikian ujar pak Toni.

Newsroom/Wanda
Riau

 

Tags :
Konfirmasi Donasi