Senyum Sehat

Berkaitan dengan turunan MDGs (Millenium Development Goals) PBB dalam Goal ke-3 SDGs (Sustainable Development Goals) yaitu (Good Health and Well Being) yang mana menjamin kesehatan dan kesejahteraan untuk semua pada setiap tahap kehidupan dan juga Goal SDGs ke-2 (Zero Hunger) untuk mengakhiri kelaparan dan segala bentuk malnutrisi 2030, RZ merealisasikannya dalam program Senyum Sehat secara terintegrasi.

Senyum Sehat merupakan program perbaikan kualitas kesehatan masyarakat yang berbasis individual, komunal, swadaya masyarakat. Adapun realisasi program tersebut berupa Khitanan Massal, Ambulance Gratis, Siaga Sehat, Bantuan Kesehatan, Kebun Gizi, Klinik Gratis, dll. Program ini juga aktif menggandeng berbagai instansi untuk bekerja sama, seperti korporasi-korporasi juga lembaga terkait lainnya. Berikut program-programnya:

POSYANDU

Merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.

Adapun tujuan dari program ini adalah menunjang percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Anak Balita (AKABA) di Indonesia melalui upaya pemberdayaan masyarakat.

Donasi Program: 200.000

.

SANITASI

Merupakan  pendekatan untuk mengubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pemberdayaan masyarakat dengan cara pemicuan. Tujuannya adalah mengubah perilaku masyarakat agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Desa Berdaya Rumah Zakat.

Program ini akan menyediakan fasilitas sanitasi air bersih untuk warga di lingkungan warga

Meningkatkan taraf kesehatan warga melalui fasilitas sanitasi dan air bersih.

Donasi Program:

.

RAMAH LANSIA

Merupakan wadah untuk masyarakat usia lanjut, yang sudah disepakati dan digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Program Ramah Lansia ini nantinya akan memberikan layanan kesehatan kepada lansia meliputi penyuluhan kesehatan, cek metabolik, pemeriksaan kesehatan, senam lansia.

Donasi Program: 575.000

.

.

KEBUN GIZI

 Merupakan perkebunan dengan konsep tumbuhan yang ditanam memiliki nilai gizi bagi manusia. program ini memanfaatkan lahan sebagai akses pemenuhan gizi keluarga. Yang harapannya dengan program ini semakin banyak masyarakat yang bisa mengkonsumsi makanan bergizi (minimal sayur & buah).

Donasi Program: 315.000.

.

.

JAMINAN KESEHATAN MEMBER

Program bantuan kesehatan bagi bagi member RBG(Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat. Pogram ini diberikan untuk keluarga kurang mampu yang meiliki akses kesehatan yang terbatas, nantinya para penerima manfaat akan mendapatkan biaya jaminan kesehatan, pendampingan,dan transportasi.

Donasi Program: 215.000

.

.

KHITANAN MASSAL

jkg

Sebuah program untuk menyediakan Khitan gratis untuk anak – anak kurang mampu.

Donasi Program

  • Perseorangan      : Rp 680.000
  • Patungan            : Rp 230.000
  • Massal               : Rp 4.600.000

Sasaran Penerima Manfaat: Anak kurang mampu yang memerlukan pelayanan berkhitan.

.

.

AMBULANS GRATIS

Ambulan GratisProgram pengadaan fasilitas ambulans yang memberikan layanan pengantaran pasien/jenazah secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Donasi Program 

  • Peremajaan                    : Rp 350.000
  • Operasional armada         : Rp 350.000

Sasaran Penerima Manfaat: Masyarakat yang memerlukan bantuan darurat untuk ditransfer ke pusat pelayanan kesehatan.

 

Konfirmasi Donasi