Senyum Sehat

Berkaitan dengan turunan MDGs (Millenium Development Goals) PBB dalam Goal ke-3 SDGs (Sustainable Development Goals) yaitu (Good Health and Well Being) yang mana menjamin kesehatan dan kesejahteraan untuk semua pada setiap tahap kehidupan dan juga Goal SDGs ke-2 (Zero Hunger) untuk mengakhiri kelaparan dan segala bentuk malnutrisi 2030, RZ merealisasikannya dalam program Senyum Sehat secara terintegrasi.

Senyum Sehat merupakan program perbaikan kualitas kesehatan masyarakat yang berbasis individual, komunal, swadaya masyarakat. Adapun realisasi program tersebut berupa Khitanan Massal, Ambulance Gratis, Siaga Sehat, Bantuan Kesehatan, Kebun Gizi, Klinik Gratis, dll. Program ini juga aktif menggandeng berbagai instansi untuk bekerja sama, seperti korporasi-korporasi juga lembaga terkait lainnya. Berikut program-programnya:

 

jkgKHITANAN MASSAL

Sebuah program untuk menyediakan Khitan gratis untuk anak – anak kurang mampu.

Donasi Program

  • Perseorangan      : Rp 680.000
  • Patungan            : Rp 230.000
  • Massal               : Rp 4.600.000

Sasaran Penerima Manfaat: Anak kurang mampu yang memerlukan bantuan penanganan kesehatan kelamin.

 

 

RZ CILEGON SALURKAN BANTUAN KESEHATAN UNTUK LAURA ANJANIBANTUAN KESEHATAN

Program penyaluran bantuan langsung, yaitu dana yang disalurkan kepada penerima manfaat dalam bentuk tunai untuk memenuhi kebutuhan kesehatan.

 

Donasi Program

  • Jawa & Sumatera:                       Rp 7.000.000
  • Sulawesi &  Papua:                       Rp 8.500.000

Sasaran Penerima Manfaat: Masyarakat miskin yang memerlukan bantuan kesehatan tunai  untuk memenuhi kebutuhan kesehatannya.

 

Ambulan GratisAMBULANS GRATIS

Program pengadaan fasilitas ambulans yang memberikan layanan pengantaran pasien/jenazah secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Donasi Program 

  • Peremajaan                    : Rp 150.000
  • Operasional armada         : Rp 300.000

Sasaran Penerima Manfaat: Masyarakat yang memerlukan bantuan darurat untuk ditransfer ke pusat pelayanan kesehatan.

 

 

Klinik GratisKLINIK GRATIS

Program bantuan biaya operasional klinik rumah bersalin gratis yang memberikan layanan pengobatan umum, layanan kesehatan ibu dan anak, KB dan layanan bersalin secara gratis dan juga membantu pembayaran iuran BPJS masyarakat kurang mampu dan/atau bantuan kemudahan mengakses fasilitas kesehatan yang ditunjuk di lokasi terdekat dari masyarakat kurang mampu.

Donasi Program

  • Operasional Klinik gratis              : Rp 170.000
  • Jaminan Kesehatan member         : Rp 200.000

Sasaran Penerima Manfaat: Masyarakat kurang mampu, termasuk ibu dan anak yang membutuhkan pelayanan klinik untuk menyehatkan diri.

 

KEbun GIziKEBUN GIZI

Program berbasis masyarakat sebagai upaya dalam memenuhi kebutuhan makan buah dan sayur di masyarakat dengan cara pemanfaatan lahan pekarangan maupun media lain.

Donasi Program  : Rp 380.000

Sasaran Penerima Manfaat: Masyarakat yang kurang terpenuhi kebutuhan gizi dari buah dan sayur.

 

 

Konfirmasi Donasi