[:ID]PT ACC DAN RZ BERDAYAKAN PENYANDANG DISABILITAS[:]

[:ID]PRODUKTIF, RZ BERDAYAKAN PENYANDANG DISABILITAS DI MAKASSARMAKASSAR. PT. Astra Credit Company (ACC) bekerja sama dengan RZ Cabang Makassar menggulirkan program Pemberdayaan Ekonomi Komunitas Disabilitas pada Rabu (25/01). Program yang dilaksanakan berupa pelatihan produksi keripik pisang bagi para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI).

Kegiatan yang dilaksanakakan di kantor sekretariat HWDI Sulawesi Selatan, Kompleks Maizonet Jl. Melati I No.3 Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang Kota Makassar ini dihadiri oleh 12 orang penerima manfaat (anggota) dengan kondisi disabilitas yang berbeda-beda.

Penyandang disabilitas tunanetra bertugas mengupas dan memotong pisang mentah. Penyandang kusta bertugas menggoreng pisang hingga matang. Sedangkan penyandang disabilitas tunadaksa bertugas mengemas keripik yang sudah matang.

Kegiatan produksi berlangsung dari pukul 09.00 WIT hingga selesai. Dalam sekali produksi, keripik pisang yang dihasilkan sejumlah 150 bungkus ukuran 100 gr. Keripik pisang tersebut kemudian dipasarkan di sekitar tempat tinggal masing-masing anggota.

“Terima kasih ACC dan RZ semoga usaha kami lebih sukses ke depannyaā€¯, ujar Ibu Hety, salah satu penerima manfaat.

Newsroom/Eko Setiaji
Makassar[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia