PT ADARO INDONESIA DAN KEMENTERIAN ESDM PEDULI BENCANA PALU DONGGALA

JAKARTA. Hari ini, Rabu (17/10) pukul 10:00 di kantor ditjen Mineral dan Batubara, kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang beralamat di Jl. Prof.Dr.Soepomo No.10 RT 01/03, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan berlangsung simbolis penyerahan donasi bantuan bencana Palu-Donggala dari PT Adaro Indonesia melalui Rumah Zakat disaksikan oleh Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM yaitu Bpk Ir. Bambang Gatot Ariyono, M.M dan Sekretaris Bpk Drs. Heri Nurzaman, M.M. Simbolis penyerahan ini diberikan oleh PT Adaro Indonesia yang diwakilkan oleh Ketua Tim Bencana Palu, Bpk Priyadi kepada Rumah Zakat yang diwakilkan oleh Chief Marketing Officer, Bpk Irvan Nugraha.

Adapun bentuk donasi bantuan untuk korban bencana Palu yaitu berupa barang barang kebutuhan pokok beserta obat-obatan sebanyak 600 pax di dalam 1 truk. Pada acara ini pula diresmikan pelepasan pengiriman logistik bahan pokok tersebut dari Jakarta Menuju Palu melalui jalur darat dan penyebrangan kapal laut dengan rute Jkt-Surabaya- Balikpapan-Mamuju-Palu.

Selain dalam bentuk bahan pokok dan obat obatan, PT Adaro Indonesia dan Dirjen Mineral Batubara Kementerian ESDM juga memberikan bantuan bagi para korban bencana di Palu-Donggala berupa Program Dapur Umum untuk 3 Bulan di lokasi yang direkomendasikan oleh kementerian ESDM.

“Apabila tidak terkendala di lapangan, maka target penyaluran bahan logistik dan program dapur umum sudah dapat dijalankan mulai pekan depan” Tutur Bpk Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat.

PT Adaro Indonesia dan Kementerian ESDM berharap ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dan dapat meringankan beban bagi para korban bencana alam di Palu-Donggala.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi