PT. ASTRA CREDIT COMPANIES GELAR PENGOBATAN GRATIS DI MANADO BERSAMA RZ

PT. ASTRA CREDIT COMPANIES GELAR PENGOBATAN GRATIS DI MANADO BERSAMA RZMANADO. Selasa (23/08) Relawan RZ Manado mendukung aksi Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis yang diselengarakan dari hasil kerja sama antara  PT. Astra Credit Compaines (PT. ACC) dan RZ. Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor ACC Jalan Bethesda No.34 Kota Manado ini, mengundang 100 orang warga sekitar yang terdiri dari kalangan orang tua dan anak-anak.

Dalam penyelenggaraan aksi pemeriksaan dan pengobatan gratis ini didukung oleh beberapa tenaga medis yaitu dua orang dokter, dua orang perawat, dua orang apoteker dan satu orang penyuluh kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga didukung dan dihadiri oleh Kepala Lingkungan I dan II kelurahan Ranotana Kota Manado.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam hal ini yaitu pemeriksaan umum terhadap penyakit dan dilanjutkan dengan pengobatan gratis atau pemberian obat gratis, selain itu peserta diberikan makanan tambahan seperti bubur kacang hijau dan telur rebus.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar warga sekitar bisa mendapatkan manfaat kesehatan secara gratis dan membangun hidup sehat.

“Alhamdulillah kegiatan pengobatan gratis dari hasil kerja sama antara PT. Astra Credit Compaines (PT. ACC) dan Rumah Zakat dapat berjalan lancar. Setiap warga datang untuk memeriksakan kesehatannya, pulangnya mereka mendapatkan sebuah bingkisan.” Ungkap Lukman, koordinator Relawan RZ wilayah Manado.

“Selain tim kesehatan, kami berupaya bekerja semaksimal mungkin dengan menerjunkan 10 orang relawan agar agenda ini berjalan lancar.” Tambah Lukman.

“Kegiatan ACC Berbagi Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis ini merupakan salah satu kegiatan CSR ACC di bidang kesehatan” Ungkap Jodjana Jody S, Chief Executive Officer ACC.

“Kami bekerja sama dengan Rumah Zakat yang menyediakan 7 orang tim medis yang terdiri dari dua orang dokter, dua orang paramedik, dua orang depo obat dan satu orang penyuluh kesehatan. Peserta akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan darah dan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter.” Tutup Jodjana.

Newsroom/Anto
Manado

Tags :
Konfirmasi Donasi