PT. ASTRA INTERNASIONAL BERIKAN BEASISWA

YOGYAKARTA. Sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan terutama di wilayahYogyakarta, PT. Astra International menggandeng Rumah Zakat Cabang Yogyakarta dalam menyalurkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR). Kepedulian itu diwujudkan dengan memberikan bantuan biaya pendidikan senilai Rp 3.000.000,-, tempat sampah organik dan non organik 3 set, pemberian makanan tambahan, 40 paket peralatan sekolah, satu unit drum pengolah sampah bagi siswa-siswi SD Juara Yogyakarta.

Penyerahan paket bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Manager Group PT. Astra International Yogyakarta Slamet Tjiptadi di Graha PT. Astra International Yogyakarta kepada Listanto Branch Manager Rumah Zakat Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, Listanto menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PT. Astra yang peduli terhadap perkembangan pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu di Indonesia. “Kita semua berharap agar sinergi ini mampu menjadikan pendidikan Indonesia lebih baik di masa yang akan datang”, ujarnya.

Selain acara simbolis, rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan PT Astra ke SD Juara. Saat itu, Tim CSR PT. Astra memperkenalkan proses pengolahan sampah yang baik. Mulai dari pemisahan sampah, hingga proses daur ulang sampah.

Yang menarik, dari interaksi antara siswa SD Juara dengan PT. Astra, disana terlihat siswa SD Juara sangat percaya diri berinteraksi dengan Tim tersebut. Demikian juga saat sesi tanya jawab, para siswa tampak antusias walaupun jawabannya terkadang kurang tepat. Melihat hal itu, Listanto tampak puas, “Ini menandakan bahwa pembentukan karakter berani dan percaya diri terhadap siswa-siswi di SD Juara Yogyakarta mulai terlihat hasilnya. Mereka (siswa SD Juara –red) tidak lagi minder, saya bangga akan hal itu, demikin juga dengan pihak kami”, ucapnya Slamet Tjiptadi haru.

Newsroom/Muhammad Zahron

Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi