PT HITACHI DAN RUMAH ZAKAT GELAR SIAGA SEHAT DI BEKASI

BEKASI. PT Hitaci dan Rumah Zakat mengadakan kegiatan Siaga Sehat di Bekasi tepatnya di Posyandu Delima 4 Rt 02 Rw 04 Kel. Cikeuting Udik Kec. Bantar Gebang Bekasi.

Kegiatan ini berupa Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Tekanan Darah, Pemberian Makan Tambahan dan Pemeriksaan Kesehatan secara Umum. Pukul 06.00 team medis sudah menuju lokasi kegiatan dari pasar rebo dan cipinang muara.

Kegiatan yang dimulai 08.30 ini diawali dengan pembukaan. Sambutan pertama disampaikan oleh ibu fitriani selaku perwakilan dari Rw 04. Sambutan kedua disampaikan oleh Pak Aap selaku perwakilan dari Rumah Zakat. Sambuat terakhir disampaikan oleh Bapak Takasi Ikematsu selaku Presiden Direktur PT Hitaci. dalam
kegiatan tersbut juga dilakukan pemberian sertifikat penghargaan untuk Rw 04 oleh Pak Takasi ikematsu.

Sebelum kegiatan utama di mulai, Tim Medis meberikan penyuluhan kesehatan terlebih dahulu dengan tema pentingnya PHBS di rumah yang disampaikan oleh dr. Fatoni, barulah pemeriksaan kesehatan dilakukan. 180 warga mendapatka pemeriksaan kesehatan periksaan tensi darah, konsultasi dengan dokter dan mendapatkan obat. Tak hanya itu anak – anak yang turut hadir dalam kegiatan ini pun mendapatkan makanan tambahan berupa Susu UHT.

“Semoga dengan kegiatan siaga sehat ini saya bisa sembuh, dan kegiatan ini terus belanjut di tahun depan”, ujar pak Anyang 65 thn warga Cikeuting Udik

Newsroom
Ai Ratih / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi