PT KALIMANTAN JAWA GAS GELAR PELAYANAN KESEHATAN DAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN

lagi-pt-kalimantan-jawa-gas-gelar-layanan-kesehatan-gratisSEMARANG. PT. Kalimantan Jawa Gas (KJG) dan RZ kembali menggelar pelayanan kesehatan gratis beserta pemberian makanan tambahan gratis bagi balita dan lansia pada (19/11). Kegiatan tersebut bertempat di Balai RW 11 Kel. Tanjungmas, Semarang.

Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi aksi menempuh waktu sekitar 15 menit perjalanan dari RBG RZ Semarang. Lokasi kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB ini berdekatan dengan kawasan Pelabuhan Tanjungmas, Semarang.

Terkait kondisi kesehatan masyarakat di sana, kebanyakan masyarakat menderita penyakit hipertensi. Hipertensi merupakan kondisi kronis dimana tekanan darah pada dinding arteri meningkat. Hal ini dapat disebabkan karena beberapa kebiasaan masyarakat setempat yang banyak mengonsumsi garam, minum kopi, dan jarang olahraga. Masyarakat di Kelurahan Tanjungmas ini mayoritas bermata pencaharian sebagai buruh dan pedagang.

Kegiatan Pelayanan Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan Untuk Balita dan Lansia bersama PT Kalimantan Jawa Gas (KJG) ini diapresiasi masyarakat kelurahan Tanjungmas ini karena pelayanannya yang sangat baik. Selain itu warga merasa cocok dengan obat yang diberikan. Jumlah penerima manfaat (PM) pada aksi kali ini pun adalah 159 orang dan 354 penerima layanan manfaat. Diharapakan untuk kedepannya lebih banyak lagi warga yang merasakan manfaat dari layanan pemeriksaan gratis ini.

Selain pengobatan gratis, masyarakat juga diberikan penyuluhan kesehatan mengenai PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dalam kegiatan Pelayanan Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan Untuk Balita dan Lansia bersama PT Kalimantan Jawa Gas (KJG) ini. Adapun makanan tambahan yang diberikan untuk balita adalah bubur kacang ijo, juga buah dan nasi untuk lansia.

Lokasi Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan  dan Pemberian Makanan Tambahan Untuk Balita dan Lansia bersama PT Kalimantan Jawa Gas  (KJG) kali ini merupakan lokasi insindental.

Warga masyarakat kelurahan Tanjungmas ini sangat berterima kasih kepada tim pelayanan dan PT. Kalimantan Jawa Gas (KJG) karena telah menjadikan Balai RW 11 menjadi tempat pengobatan gratis. “Saya terima kasih sekali. Saya dapat periksa dan berobat gratis dan mendapat makanan tambahan, semoga berkah.” ujar Pak Kayin (62), salah satu lansia penerima manfaat.

Newsroom/Putri Mariana Sari
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi