PT KALIMANTAN JAWA GAS HADIRKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS BAGI WARGA

pt-kalimantan-jawa-gas-hadirkan-siaga-sehat-warga-antusiasSEMARANG. PT KJG (Kalimantan Jawa Gas) menggelar Pelayanan Kesehatan dan Pemberian Paket Makanan Tambahan untuk balita dan lansia bersama RZ di Balai RW 16 Kel. Tanjungmas, Semarang pada (22/10) mulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Lokasi tersebut berdekatan dengan kawasan Pelabuhan Tanjungmas, Semarang.

Kegiatan Pelayanan Kesehatan  bersama KJG kali ini diisi dengan penyuluhan mengenai Hipertensi oleh dr. Zahra, yang sebelumnya dilakukan sosialisasi mengenai pentingnya mengecek Hemoglobin dan golongan darah. Usai penyuluhan dilanjutkan dengan pengobatan secara reguler seperti yang telah tersedia yaitu 8 bentuk pelayanan kesehatan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diberikan makanan tambahan kepada balita berupa bubur kacang hijau, dan untuk lansia berupa buah dan nasi. Jumlah penerima manfaat pada aksi kali ini berjumlah 171 PM (Penerima Manfaat) dan 355 PLM (Peneriam Layanan Manfaat). Secara keseluruhan Pelayanan Kesehatan  bersama KJG ini berjalan dengan lancar.

Masyarakat disana yang paling banyak menderita penyakit Hipertensi. Hipertensi merupakan kondisi kronis dimana tekanan darah pada dinding arteri meningkat. Hal ini dapat disebabkan karena beberapa kebiasaan masyarakat setempat yang banyak mengonsumsi garam, minum kopi, dan jarang olah raga.

Masyarakat di Kelurahan Tanjungmas mayoritas bermata pencaharian sebagai buruh dan pedagang. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi aksi menempuh waktu sekitar 15 menit perjalanan dari RBG RZ Semarang.

Pelaksanaan Aksi Mobil Sehat Bersama KJG kali ini diapresiasi banyak masyarakat di Kelurahan Tanjungmas karena pelayanan yang diberikan sangat baik. Banyak warga yang merasa cocok dengan obat yang diberikan. Diharapakan untuk kedepannya lebih banyak lagi warga yang merasakan manfaat dari layanan pemeriksaan gratis ini.

“Terima kasih KJG dan Rumah Zakat atas pemberian susu, buah dan makanan.. Semoga selalu bermanfaat ” ujar Pak Karno (80), penerima manfaat.

 

Newsroom/Putri Mariana Sari
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi