PT MEDCO E&P INDONESIA GANDENG RZ BANTU 70 ANAK DI PALEMBANG

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. (13/01). PT. Medco E & P Indonesia bekerjasama dengan RZ hadirkan program beasiswa khusus. Program ini diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu dari jenjang pendidikan SMP sejumlah 70 orang penerima manfaat. Para penerima manfaat (PM) ini tinggal di 8 Desa yang tersebar di Wilayah Palembang, yakni Desa Babat Banyuasin, Lais, Teluk Kijang, Gajah mati, Langkap, Tanjung Karang, Sri Kembang dan Lais Utara. Rata-rata penerima manfaat berlatar belakang dari keluarga buruh, petani, dan serabutan.

Beasiswa khusus ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak kurang mampu yang disertai pembinaan rutin dan berkala di indoor maupun outdoor, meliputi pembinaan aspek pengetahuan, sikap, akhlaq dan agama. Selain Anak, Orang Tua Anak penerima manfaat juga mendapatkan pembiaan rutin yang sama. Program ini telah berjalan sejak bulan April 2014 sampai dengan sekarang hingga bulan Maret 2015.

Manfaat yang dirasakan oleh penerima manfaat cukup berpengaruh terhadap penerima manfaat seperti untuk menunjang kegiatan pendidikan sehari hari anak dan juga adanya kemajuan perkembangan hasil pembinaan seperti pelaksanaan Sholat Wajib, Kemandirian, dan Kedisiplinan Anak.

“Saya sangat senang anak saya bisa mendapatkan beasiswa ini, beasiswa ini digunakan untuk biaya transportasi anak saya pergi kesekolah setiap harinya. Terima kasih PT. Medco E&P Indonesia dan RZ yang telah membantu anak saya.” Ucap Kasnan 35 Tahun, salah satu orang tua anak yang sehari-hari bekerja sebagai petani.***

Newsroom/Susilowati
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi