PT MIDI UTAMA DAN RZ ADAKAN LAYANAN BERSALIN GRATIS

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, PT Midi Utama dan RZ (Rumah Zakat) adakan Layanan Bersalin Gratis di enam kota, yakni Bekasi, Serpong, Surabaya, Medan, Samarinda dan Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung selama empat bulan sejak Juli 2014.

Proses persalinan dilakukan oleh RBG RZ dan bidan mitra di sekitar wilayah penerima manfaat di setiap kotanya. Aktivitas layanan diawali dengan pemeriksaan pra persalinan, proses persalinan, dan pemberian bantuan pasca persalinan. “Untuk mendapatkan layanan bersalin secara gratis, ibu hamil dapat mendaftarkan diri ke RBG RZ saat usia kehamilan minimal 7 bulan. Saat pendaftaran, ibu hamil dan suaminya harus menunjukkan surat keterangan tidak mampu dari RT/RW setempat,” terang Chief Executive Program, Heny Widiastuti, Rabu (26/11/2014).

Hingga Oktober, RZ telah melakukan Layanan Bersalin Gratis kepada 34.090 orang di lebih dari 35 kota/kabupaten se-Indonesia. Layanan Bersalin Gratis tersebut dilakukan di RBG RZ yang telah berdiri di 8 kota yaitu Medan, Pekanbaru, Jaktim, Bandung, Jogja, Semarang, dan Surabaya. Sedangkan kota-kota yang belum memiliki RBG, RZ bekerja sama dengan bidan mitra di daerah.

“Alhamdulillah RBG ini ada karena sinergi antara RZ dan para donatur. Kami akan terus membuka sinergi-sinergi baru dengan pihak-pihak yang memiliki kesamaan visi dengan RZ dalam bidang kesehatan. Ini kami lakukan agar semakin banyak RBG yang dapat dibangun di kota-kota lain,” tutur Heny.

Riza, salah seorang penerima layanan dari Surabaya mengungkapkan apa yang dirasakannya terhadap layanan yang diberikan RZ ini. “Saya, sangat senang mendapat bantuan dari PT Midi Utama dan RZ yang telah memberikan bantuan dana untuk biaya persalinan saya. Semoga tambah sukses buat PT Midi Utama Indonesia dan RZ.”

Newsroom/Sari A Rahmawati
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi