PT PARAGON BANTU PENDIRIAN RUMAH BACA DI CIMANJAH

GARUT (17/5). Rumah Baca adalah salah satu Program di Desa Berdaya yang baru dirintis sejak Januari 2019. Salah satu Rumah Baca ini terletak di Kampung Cimanjah, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut.

Nurul Huda, seorang fasilitor Rumah Zakat terdorong mendirikan Rumah Baca karena melihat budaya membaca di kampung nya, Cimanjah, masih minim. Rumah baca ini memberikan pelayanan berupa perpustakaan, buku bacaan, dan kegiatan motivasi. Disamping itu ada kegiatan tambahan berupa kegiatan wisata edukasi ke tempat-tempat pendidikan atau sejarah. Rencana kedepan perpustakaan ini akan dihadirkan ke setiap sekolah atau madrasah di Desa Limbangan Timur secara gratis.

“Anak-anak di sini cukup antusias mengikuti dan hadir ke kegiatan Rumah Baca setiap hari senin dari jam 15.30 – 17.00. Mereka menghabiskan rata-rata 1 jam untuk membaca. Jumlah peserta meningkat dari bulan sebelum nya, sekarang sudah ada 20 Peserta yang rutin datang ke Rumah Baca” Tutur Nurul Huda.

Rumah Baca di Cimanjah ini ialah salah satu sub-program yang mendapat bantuan dari PT. Paragon. PT. Paragon bersinergi dengan Rumah Zakat dalam Program Pemberdayaan Masyarakat di 10 Kota/Kabupaten. Program Pemberdayaan Masyarakat tersebut terdiri dari Bantuan Wirausaha, Desa Berdaya, Bantuan Operasional RBG, dan Beasiswa Anak Juara. Program ini akan berjalan selama periode Februari 2019 – Januari 2020.

Newsroom

Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi