PT PDSI ADAKAN PROGRAM PEMBERDAYAAN POSYANDU DI PAL MERIAM

JAKARTA. Rumah Zakat dan Filantra bersinergi bersama Pertamina Dirlling Servis Indonesia (PDSI) membuat Program pendampingan Posyandu di Wilayah Kelurahan Palmeriam. Posyandu yang terpilih adalah posyandu melati 07 di RW 07 Kel. Palmeriam.

Sebelum melakukan kegiatan pendampingan, diadakan terlebih dahulu diadakan acara Sarasehan Posyandu. Tujuan kegiatan Sarasehan Posyandu sendiri lebih mengenalkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan. Kegiatan tersebut seperti Pendampingan Posyandu, Pelatihan Kader, Pedampingan Posyandu Lansia, dll kepada Instansi baik Kelurahan, Puskesmas, RW maupun secara umum warga yang di RW 07.

Program pendampingan posyandu PDSI telah berjalan sejak bulan Juli hingga bulan Desember 2017 ini. Pendampingan Posyandu sendiri berupa pendampingan yang tidak mencangkup perlengkapan sarana prasarana saja, namun juga pendampingan tentang perkembangan gizi balita, seperti program pemberian makan tambahan (PMT) setiap bulannya.

Selain itu para kader posyandu juga mendapat pembinaan dalam menjalankan tugasnya sebagai kader posyandu agar lebih baik. Pelatihan ini diadakan setiap sebulan sekali dengan materi yang berbeda-beda.

“Senang sekali bisa ikut kelas ibu hamil yang pertama kali bagi saya. Banyak ilmu baru bagi saya, karena ini juga kehamilan pertama saya. Diskusinya asik, hidup, banyak pertanyaan dan bikin diskusi ini gak ngebosenin. Pematerinya juga ramah dan menyenangkan, terbuka buat keluhan ibu-ibu kita ini,” ungkap Rika, salah satu peserta (25 th)

Newsroom/Vera
Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi