PT PERAGA LAMBANG SEJAHTERA BERSAMA RZ PANEN 600 KG LELE DI PALEMBANG

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Tingginya tingkat pengangguran dan kebutuhan hidup di Indonesia seakan menjadi permasalahan yang terus berlarut larut. Kondisi ini direspon dengan sebuah program buah sinergi antara PT. Peraga Lambang Sejahtera dengan RZ berbentuk Breeding Kambing dan Budidaya Lele.

Program ini telah berjalan sejak bulan September 2014 hinggaAgustus 2015 dengan penerima manfaat (PM) sebanyak 7 orang di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Ketujuh PM ini berlatar belakang sebagai petani, buruh, dan pengangguran.

3 orang mendapatkan bantuan masing-masing 4 ekor indukan betina dan 1 ekor indukan jantan, 4 orang lainnya mendapatkan sejumlah bibit lele. Selain mendapatkan modal usaha, PM juga berhak mendapatkan pembinaan dan pelatihan rutin setiap 2 pekan. Tidak hanya itu, PM pun mendapatkan pembinaan ruhani setiap pekan.

Dalam jangka waktu 3 bulan ini, terdapat beberapa perkembangan yang menggembirakan dari program ini. Salah satunya keberhasilan panen lele pada akhir November lalu yang menghasilkan kurang lebih 600 Kg lele dengan keuntungan sebesar Rp. 300.000/PM.

Melihat kesuksesan ini, Bulan Januari 2015 nanti akan ada penambahan 2000 ekor bibit lele. Tidak hanya itu, kabar menggembirakan juga dari program Breeding Kambing karena dari 12 ekor indukan betina, 5 ekor telah bunting besar sehingga, sekitar 3 bulan lagi akan segera melahirkan anak-anak kambing.***

Newsroom/Susilowati
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi