PT PERTAMINA GELAR PELATIHAN BERSERTIFIKAT UNTUK PEMUDA

ACEH. PT. Pertamina Krueng Raya, Aceh bekerja sama dengan Rumah Zakat dalam program CSR yaitu Pelatihan Bersertifikat untuk pemuda. Dalam program pelatihan bersertifikat ini 20 Pemuda desa Meunasah Mon mengikuti pelatihan keterampilan Las dan bengkel di BLK Aceh, pelatihan ini pun berlangsung sejak 22 Januari lalu dan berakhir pada 29 Maret kemarin. Menurut Fasilitator Rumah Zakat, 20 Pemuda ini dipilih sebagai peserta pelatihan karena mereka putus sekolah dan tidak memiliki keterampilan.

“Jadi program ini diberikan kepada 20 pemuda yang putus sekolah, harapannya mereka bisa memiliki skill khusus, sehingga mereka bisa lebih berdaya.” Ujar Rasdianur, Fasilitator Rumah Zakat Pada penutupan pelatihan (29/03).

Para peserta pun merasa program ini sangat berguna bagi mereka dan berharap kedepannya mereka bisa mendapatkan bantuan modal usaha agar ilmu yang telah didapatkan tidak hilang dan bisa di manfaatkan lebih lanjut lagi di daerahnya.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat dan Pertamina yg telah memberikan kami pelatihan bersertifikat dan harapan kami program seperti ini terus berlanjut. Kami juga ingin ada perhatian lebih lanjut oleh pertamina berupa di berikan alat atau modal usaha guna menunjang kehidupan kami,” ujar Mahfuzan (22 Thn), salah satu peserta pelatihan

Tak hanya program Pelatihan Bersertifikat untuk pemuda saja, PT Pertamina pun melaksanakan program kampung lestari, pembinaan masyarakat, dan pengolahan ikan di desa meunasah mon, Aceh Besar.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi