PT PGN BERSAMA RZ SURABAYA RECOVERY KORBAN BANJIR SAMPANG

PT PGN BERSAMA RZ SURABAYA RECOVERY KORBAN BANJIR SAMPANGSAMPANG. (05/03). Bertempat di Dusun Nindih, Desa Kemuning Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Surabaya melaksanakan Pengobatan Gratis oleh mobil sehat PGN dan Pembagian 100 paket Sembako serta kebutuhan pasca bencana banjir lainnya seperti popok bayi, air mineral, pembalut wanita dan susu balita melalui bantuan Relawan RZ Surabaya. Selain itu juga dibagikan nasi bungkus sebanyak 2000 bungkus yang akan dibagikan secara bertahap sejak Sabtu (05/03) kemarin hingga beberapa hari ke depan.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian PT. PGN Area Surabaya dengan RZ Surabaya dalam recovery masyarakat Sampang setelah terjadinya banjir bandang sepekan sebelumnya. Sebagaimana yang disampaikan Chusniyah, Koordinator Aksi Siaga Bencana PT PGN. “Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat meringankan beban masyarakat Sampang yang terkena banjir bandang, sehingga pemulihan kondisi baik kesehatan warga maupun roda ekonomi bisa lebih cepat”.

Pengobatan gratis ini berhasil melayani 196 orang warga yang terdiri dari layanan kesehatan umum 120 orang, pemberian makanan tambahan balita 26 anak, dan pemberian makanan tambahan lansia 50 orang.

Sampai dengan hari ini PT PGN sudah memberikan bantuan recovery banjir dalam bentuk kesehatan dan sembako kepada 914 orang yang terdiri dari layanan kesehatan umum 458 orang, pemberian makanan tambahan balita 126 anak, dan pemberian makanan tambahan lansia 150 orang, USG gratis 2 orang ibu hamil, pemeriksaan kesehatan gigi 18 orang, pemeriksaan golongan darah 60 orang dan 100 paket sembako. Aksi ini dilakukan sejak tanggal 1 Maret 2016 hingga hari ini, 5 maret 2016.***

Newsroom/Chusniyah
Sampang

Tags :
Konfirmasi Donasi