PT PGN (PERSERO) TBK. GELAR NIKAH MASSAL UNTUK 200 PESERTA

Pelaksanaan resepsi nikah massal dilaksanakan di Lapangan Parkir Kantor PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk Jl. Zainul Ariin No. 20 Jakarta. Kegiatan dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan diawali konvoi dari para peserta nikah massal.

Sebelum pelaksanaan konvoi, peserta nikah massal ini dibagi manjadi 2 kelompok, satu berada di Kantor PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk yaitu di gedung Perusahaan Gas Negara dan 20 pasangan lainnya di SD Juara Jakarta Pusat. Ke 20 peserta nikah massal ini menggunakan pakaian adat untuk kemudian melakukan konvoi dengan menggunakan andong, vespa, dan mobil VW.

Konvoi dimulai pada pukul 08.00 WIB melalui rute Jl. Balik Papan kemudian ke  Jl. Cideng Barat dan berakhir di Zainul Ariin, untuk kemudian bertemu dengan rombongan konvoi  tanjidor, ondel-ondel, tari yaping, dan barongsai. Saat melakukan konvoi rombongan dikawal oleh foraigder dari kepolisian.

Peserta konvoi sampai di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, 20 pasangan yang mengikuti konvoi bergabung dengan peserta lainnya dan disambut dengan prosesi adat palang pintu khas betawi, serta balas pantun dan silat.

Setelah selesai para peserta dipersilahkan masuk ke tenda. Dan disambut dengan penampilan Nasyid Kholifah. Sebelum prosesi akad nikah acara dimulai dengan pembukaan dari MC, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan sambutan-sambutan dari tamu undangan beserta direksi dari PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk dan Rumah Zakat.

Nikah massal ini sendiri diikuti oleh 200 pasang pengantin dan calon pengantin yang berasal dari area Jakarta. Sebanyak 195 pasang pengantin dinikahkan di area masing-masing, sementara 5 calon pengantin dinikahkan pada saat acara berlangsung.

Tags :
Konfirmasi Donasi