PT. SARIHUSADA BERDAYAKAN EKONOMI KAUM PEREMPUAN BEKASI

pt-sarihusada-berdayakan-ekonomi-kaum-perempuan-bekasiBEKASI. Dalam rangka meningkatkan taraf perekonomian kaum ibu dan perempuan, PT. Sarihusada Generasi Mahardika bersama RZ meluncurkan program Ruah Bunda Sehat (RBS) pada Selasa (13/12) di Jl. Mahoni D12/6, Pondok Pekayon Indah Pekayon, Kota Bekasi. Salah satu kegiatan pemberdayaan yang dilakukan yaitu dengan membentuk kelompok wirausaha kain perca yang juga dibekali dengan pelatihan wirausaha dan bantuan sarana usaha.

Kegiatan pertemuan kelompok kain perca rutin diadakan setiap seminggu sekali. Pertemuan diadakan setiap hari Selasa setiap pekannya di gedung RBS yang dimulai pada pukul 10.00 pagi hingga selesai. Kegiatan ini rutin diadakan untuk sharing dan membagi tugas setiap pekan untuk dikerjakan di rumah.

Setiap anggota mempunyai tugas mengerjakan satu produk dari awal sampai selesai. Pada pekan pertama bulan Desember, kelompok wirausaha kain perca telah menyelesaikan sepasang bantal boneka dengan karakter pokemon. “Selain memproduksi bantal boneka cantik, kelompok kain perca juga sedang mengerjakan pesanan tas lucu untuk anak-anak, taplak meja bundar dan pesanan beberapa paket serbet.” papar Eko Setiaji, fasilitator.

Newsroom/Yosefh
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi