PT TOWER BERSAMA GROUP DAN RZ GELAR AKSI BANGUN SEHAT DI DESA TERDAMPAK BANJIR

WhatsApp-Image-20160628 (1) BANYUMAS. (28/06) RZ yang merupakan mitra PT. TBiG (Tower Bersama infrastruktur Group) mengadakan Aksi Bangun Sehat Bersama di desa Gumelar Lor, Kec Tambak, Kab. Banyumas. Desa Gumelar Lor merupakan salah satu desa yang terkena dampak langsung bencana banjir pada tanggal 19 Juni 2016.

Banjir bandang yang terjadi di desa Gumelar Lor ini terjadi diakibatkan karena hujan deras yang mengguyur dari sore hingga malam. Ketinggian air yang terjadi bervariasi dari 50 – 100 sentimeter.

Warga yang terkena dampak banjir di desa Gumelar Lor terjadi di 3 RT sejumlah 100 kepala keluarga. Instansi pemerintahan juga terkena banjir bandang termasuk balai desa dan Sekolah Dasar di desa Gumelar Lor. Pasca banjir.

PT. Tower Bersama Group bersama RZ ikut berpartisipasi sebagai wujud kepedulian kepada warga yang terdampak banjir melalui kegiatan “Aksi Bangun Sehat Bersama” yang digelar di balai desa Gumelar Lor pada hari Selasa, (28/06).

Kegiatan aksi bangun sehat bersama layanannya terdiri dari : Pemeriksaan umum, USG ibu hamil, dan pemberian Paket Makanan Tambahan, serta Penyuluhan Kesehatan bertemakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang disampaikan oleh dr Zulfikar. Keluhan masyarakat secara umum adalah pegal-pegal dan gatal-gatal.

Adapun serangkaian acara di awali dengan pembukaan, sambutan dari Nakif (PIC Monik TBiG), dan sambutan dari Bapak Suparno selaku kepala desa.

“Kegiatan Aksi Bangun Sehat Bersama melalui layanan pengobatan gratis ini sangat membantu warga kami pasca banjir karena banyak warga yang mengeluhkan kesehatannya apalagi sebentar lagi mendekati Lebaran.” Ujar Bapak Suparno saat sambutan.

Antusiasme dan partisipasi warga sangat besar dalam kegiatan pengobatan gratis ini, hal tersebut dibktikan dengan hadirnya 119 penerima manfaat. Kegiatan ini dilaksanakan di radius 150 meter dari jarak menara milik PT Tower Bersama Infrastruktur Group.

Newsroom/Putri Mariana Sari
Banyumas

Tags :
Konfirmasi Donasi