PUASA SUNNAH JADI KEGEMARAN DI SMP JUARA PEKANBARU

PEKANBARU. Kebiasaan berpuasa ditanamkan sejak dini di SMP Juara Pekanbaru, tak hanya puasa wajib melainkan puasa sunnah. Selain menanamkan kegemaran berpuasa sunnah, SMP Juara Pekanbaru pun menyelenggarkan kegiatan buka puasa bersama yang disambut antusias oleh para siswa.

Seperti halnya pada (03/08) terlihat ramai para siswa mendatangi sekolah setelah pukul 15.00 WIB pulang ke rumah terlebih dahulu. Mereka bersiap untuk acara buka puasa bersama setelah seharian ini berpuasa sunnah. Siswa yang mengikuti puasa sunnah ini berjumlah 82 orang siswa dari semua kelas. Kegiatan buka bersama diawali dengan membacakan Al Matsurat bersama siswa, dilanjutkan penyampaian beberapa motivasi keislaman oleh bapak Imam Faisal.

Menjelang buka bersama bapak Adi Hamdani juga berdialog mengenai kegemaran melaksanakan puasa sunnah. Ada diantara siswa dari kelas 7 sudah terbiasa dengan puasa sunnah. David misalnya, di kelas 7 David sudah melaksanakan puasa sebanyak 8 kali, kelas delapan meningkat menjadi 12 kali, dan kelas 9 sekarang David mengatakan ingin lebih banyak lagi.

“Ana (read: saya, bahasa Arab) ingin kelas 9 ini bisa lebih banyak lagi melaksanakan puasa sunnah, dan ana menikmatinya, nanti selanjutnya juga ingin melaksanakan UN jadi harus banyak beribadah” ucap David.

“Alhamdulillah terima kasih kepada donator yang sudah memfasilitasi kegiatan pada hari ini, semoga rezekinya semakin berlimpah dan penuh berkah, anak-anak sangat senang dengan kegiatan Jum’at Ekspresi ini,” kata Syahrul Padilah, Kepala SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan, dan semoga menjadi pemicu siswa untuk lebih dekat, dan menjadikan puasa sunnah sebagai kebiasaannya.

 

Newsroom/Arif
Pekanbaru

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi