PUASA UNTUK KESEHATAN

RZ_DSC_0078.jpg_batamBATAM. “Puasa Untuk Kesehatan”, itulah tema yang diambil untuk materi yang diberikan kepada anak asuh Rumah Zakat pada Pesantren Kilat Juara yang diadakan oleh Rumah Zakat cabang Batam. Event yang digelar di Auditorium B, Kampus Universitas Internasional Batam pada Minggu (21/7) ini diikuti oleh seluruh anak asuh Rumah Zakat di Kota Batam.

Materi yang disampaikan langsung oleh Nursal M.Kep dari Klinik Galaxi Kota Batam ini sangat diminati oleh anak-anak, karena membahas pengetahuan baru tentang manfaat puasa bagi kesehatan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta, misalnya: orang yang sakit maag itu boleh berpuasa atau tidak? Selama ini orang-orang dan anak-anak beranggapan bahwa penderita sakit maag boleh tidak berpuasa, melalui kegiatan ini anak-anak menjadi tahu bahwa dengan berpuasa justru menyembuhkan sakit maag tersebut, itu salah satu contoh kasus yang dibahas. Materi lainnya pun masih banyak lagi dibahas tentang puasa untuk kesehatan .

“Adanya kegiatan yang digelar ini diharapkan para peserta akan tahu, dan menyadari betapa pentingnya puasa untuk kesehatan,” ungkap salah satu panitia penyelenggara Heru Saputra.***

Newsroom/Heru Saputra
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi