RAIH JUARA LOMBA MUSIK ETNIS ANGKLUNG TINGKAT PROVINSI

AngklungSURABAYA. Anak-anak Juara yang berasal dari wilayah Sukomanunggal, Surabaya. Begitu mahir dalam memainkan angklung. Anak-anak Juara yang tergabung dalam kelompok P3A (Pelatihan Pengembangan Potensi Anak) yang dibina langsung oleh RZ. Hari Ahad (2/3) merupakan hari pertama mereka tampil di panggung besar perlombaan pada event Lomba Musik Etnis Angklung tingkat Provinsi Jawa Timur di THR Surabaya.

Tim angklung ini merupakan yang terbilang baru terbentuk dan aktif latihan pada menjelang pertengahan tahun 2013. Tim ini terdiri dari 24 anak yang tempat tinggalnya saling berjauhan, namun masih dalam kecamatan yang sama. Beberapa anak tersebut merupakan anak yang mendapatkan beasiswa ceria RZ,  sebagiannya lagi ada yang belum menjadi penerima beasiswa. Mereka merupakan anak-anak kurang mampu yang memiliki jiwa optimisme tinggi. Meskipun pada awalnya sedikit sulit untuk mengarahkan mereka namun pada akhirnya mereka bisa menjadi satu tim yang kompak dan meraih juara harapan 1 pada lomba angklung kali ini.

“Alhamdulillajh, lomba kali ini luar biasa mereka bisa meraih juara harapan satu, karena ini merupakan tim yang baru dibentuk dan juga ini pertama kali mereka tampil di depan umum, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi” ujar Giono yang merupakan pelatih P3A Angklung Surabaya.***

Newsroom/Munawaroh
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi