RAMAH LANSIA: SENAM SEHAT DAN BERTANAM TOGA DI DESA TALANG BALAI BARU II

OGAN ILIR. PT Rosarum Cindo yang bekerja sama dengan Rumah Zakat kembali menggelar program ramah lansia dengan mengadakan senam sehat dan bertanam tanaman obat keluarga (Toga) bersama para lansia di desa Talang Balai Baru II. Tanjung Raja , Kab. Ogan Ilir. Selasa (19/02).

Program ramah lansia kali ini bertemakan tentang ‘Pola Hidup Sehat Lansia Masa Kini’ dimana para lansia di beri edukasi dan penyuluhan dengan melakukan langsung senam sehat lansia dan menanam tanaman obat keluarga bersama sama dengan tim relawan Rumah Zakat palembang, kegiatan ini akan dirutin kan setiap 2 minggu satu kali terutama senam sehat lansia sebagai langkah awal pembardayaan lansia bagi lansia desa Talang Balai Baru II berapa bulan kedepan.

Para lansia sangat antusias melakukan senam sehat dan menanam tanaman obat keluarga sampai ada 11 orang lansia desa tetangga yang menyempatkan hadir dikegiatan ini ketika informasi senam sehat dan menanam toga ini sampai kepada mereka, bahkan ada beberapa dari ibu yang menyesalkan informasi sampai kepada mereka saat terakhir.

Antusiasnya lansia yang tinggi ini dibuktikan oleh semua lansia yang senam bersama dan bersedia menyempatkan waktu merawat toga lansia.

Salah satunya Asmawati (61) warga desa Talang Balai Baru II ” Jika untuk merawat tanaman obat ini biar kami saja sendirian bisa nanti di siram dan ditambahi pupuk biar subur,” ujar ibu Asmawati sambil kembali mengayunkan parangnya membersikan rumput sekitar toga.

Kegiatan ini dimulai pada pagi hari, pukul 08:30 s/d 11.30 wib. Acara dimulai dengan pembukaan oleh saudara Irham sambil mengucapkan Semboyan “Lansia sehat cerdas ceria” bersama lansia dilanjutkan membaca dzikir pagi kemudian senam sehat dilanjutkan penyuluhan tentang minuman sehat air mineral diteruskan dengan penyuluhan
tanaman obat dan langsung menanam nya di lokasi tanam yang terdekat. Total lansia yang hadir dalam kegatan ini adalah sebanyak 45 orang yang terdiri dari 25 orang lansia perempuan dan 20 orang lansia laki-laki.

Newsroom
Nurul Ajidin/Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi