RATUSAN ANAK ASUH RZ ACEH, SAMBUT PRESIDEN IDB GRUP

RZ-OKI-AcehACEH. Sekitar 150 anak asuh yang mendapat bantuan dari OKI melalui Orphan Kafala Program  beserta orangtua wali anak asuh RZ  cabang Aceh dan masyarakat setempat menyambut kedatangan Presiden IDB Grup, Dr.Ahmad Mohamed Ali ke Aceh, Jumat (28/2)

Dalam jadwal kunjungan yang sangat padat Dr. Ahmad Mohamed Ali menyempatkan berdiskusi dan sharing bersama Branch Manager RZ Aceh, Riadhi  tentang progres Orphan Kafala Program yang sedang berjalan. Saat ini anak asuh yang dibina oleh RZ Aceh sebanyak 800 anak yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar. Pada bulan April nanti bertambah 500 anak untuk dibina oleh RZ Aceh yang berdomisili di Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupaten Bireun sehingga totalnya menjadi 1.300 anak, ungkap Riadhi.

Disela-sela diskusi, Riadhi menyerahkan Annual Report 2012 kepada Presiden IDB Grup. Kunjungan ini merupakan kunjungan untuk ketiga kalinya sejak program ini diluncurkan.

Kunjungan ke Aceh kali ini untukmenyaksikan proyek-proyek yang dibantu oleh pemerintah Arab Saudi melalui SCC (Saudi Charity Campaign) dan IDB Grup. Program Kafalah Yatim ini merupakan program bersama antara OKI (Organisasi Kerjasama Islam) dengan IDB (Bank Pembangunan Islam) dengan target membantu 25 ribu anak yatim Aceh selama 15 tahun.

Program ini diluncurkan setelah musibah Tsunami menimpa Aceh yang menyisakan puluhan ribu yatim di seluruh Aceh. Saat ini Aliansi OKI sedang membantu 5000 anak yatim lebih di 5 kabupaten, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya dan Aceh Utara. Total anak yang sudah dibantu dari awal program hingga saat ini lebih dari 13 ribu anak yang sebahagian besarnya sudah selesai dari program karena tamat SMA dan berumur lebih dari 18 tahun.

Aliansi OKI berencana memperluas wilayah bantuan dalam beberapa waktu ke depan meliputi beberapa kabupaten baru seperti: Lhokseumawe, Bireuen dan Aceh Jaya. Sehingga diharapkan ke depan akan lebih banyak lagi anak-anak yatim yang bisa menikmati bantuan ini sebagai wujud dari kepedulian OKI sebagai sebuah organisasi Islam terbesar di dunia.

Hadir dalam pertemuan kali ini perwakilan dari OKI dan IDB pusat di Jeddah, pelaksana proyek kafalah yatim dari BMM, PKPU dan RZ juga perwakilan dari pemerintah Aceh. Hanzallah anak yatim binaan RZ hafidz Al Quran 5 juz tampil di hadapan Presiden IDB dan para tamu undangan degan Tasmi Al Quran. Selain itu pidato bahasa Arab dan Inggris masing-masing dari anak binaan RZ dan PKPU.

Dalam jadwal kunjungan Presiden IDB Grup atas nama Pemerintah Aceh mengundang makan siang di Pendopo Gubernur dan mengajak seluruh pelaksana proyek Orphan Kafala Program. Hadir dalam jamuan tersebut Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar, Ketua DPRA Hasbi Abdullah, Plh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan kepala dinas serta unsur muspida lainnya.***

Newsroom/Riadhi
Aceh 

Tags :
Konfirmasi Donasi