RATUSAN ANAK YATIM DI ACEH MEMPERINGATI HARI ANAK YATIM SEDUNIA

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Ratusan anak yatim yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar, Minggu (13/7) memperingati hari anak yatim se-Dunia di aula pemkot Banda Aceh. Dalam peringatan tersebut, Wali kota Banda Aceh juga mengukuhkan hari yatim se-Dunia Islam yang akan diperingati setiap 15 Ramadhan di ibukota provinsi Aceh tersebut. Selain mengukuhkan Hari Yatim se-Dunia, Wali kota Banda Aceh juga menyantuni ratusan anak yatim yang berada di Banda Aceh.

Illiza mengatakan, pengukuhan peringatan hari yatim tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kota Banda Aceh terhadap anak-anak yatim yang berada di provinsi Aceh, khususnya di Banda Aceh. Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Aliansi OKI atau perkumpulan 57 negara Islam di dunia yang menetapkan 15 Ramadhan sebagai Hari Yatim se-Dunia.

“Kami juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Aliansi OKI yang telah membantu anak-anak yatim di Aceh,” katanya. Untuk itu, pihaknya meminta kepada para pejabat baik di tingkat SKPA, Kecamatan maupun ditingkat gampong dikota Banda Aceh untuk menggalang dana untuk membantu anak yatim.

“Tidak ada salahnya kita membantu mereka. Karena itu, kami mengimbau agar seluruh pejabat di jajaran pemko Banda Aceh dan warga segera memberikan sebagian kecil rezekinya untuk membantu warga yang tidak beruntung. Salah satunya, membantu kepada anak yatim,” harapnya.***

Newsroom/Riyadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi