RBG LAYANI 95 PERSALINAN NORMAL

BANDUNG. Kebutuhan akan persalinan sekarang ini dirasa cukup memberatkan bagi sebagaian masyarakat, selain proses persalinan yang mahal, pemeriksaan pra dan pasca persalinan tidak kalah mahalnya, jika dihitung secara keseluruhan.

Dalam perjalanannya memasuki tahun ke-5, Rumah Bersalin Gratiis Bandung yang beroperasi sejak tahun 2006, dirasakan sangat membantu proses persalinan bagi warga Bandung. RBG yang beralamat di Jl. Gatot Subroto No. 253 Bandung didirikan oleh Rumah Zakat.

Di tahun 2011 dari Januari hingga 21 Mei 2011 ini, RBG sudah melayani tidak kurang dari 95 persalinan normal dengan rata-rata 20 persalinan perbulan. Sementara pelayanan lainnya tercatat 7510 pemeriksaan atau 60 pasien per hari. Jumlah member yang terdaftar di tahun 2011 ini tercatat 786 orang. Semua layanan tersebut diluar pemeriksaan yang dilakukan oleh mobil klinik keliling.

Adapun jumlah paramedisnya, RBG didukung oleh 1 dokter SpOG, 3 bidan, 2 dokter umum, 3 perawat ,apoteker dan 3 mobil ambulance yang senantiasa siaga setiap harinya. Sementara untuk rujukan pasien RBG Bandung bekerja sama dengan beberapa rumah sakit besar yang ada di Kota Bandung.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi