RBSK MEDAN KETUK SERIBU PINTU

MEDAN. Melanjutkan Rangkaian Aksi Hari Gizi Nasional, RBSK Medan menggelar kampanye Makan Buah dan Sayur di Wilayah Integrated Community Development Sunggal dengan melakukan pembagian sayur kepada 1.000 warga di Linkungan 4, Kelurahan Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Sabtu (16/2).

RZ_ketuk_seribu_pintuAksi yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini melibatkan kader posyandu dan Amil Rumah Zakat yang ada di Medan. Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini, terlihat dari sambutan yang sangat bersahabat.

Selain Pembagian sayur yang terdiri dari wortel, buncis, dan kol, juga ditempelkan stiker Ayo Makan Buah dan Sayur .
Edukasi singkat juga diberikan kepada warga yang menerima sayur agar senantiasa membiasakan mengkonsumsi buah dan sayur. ”Kalau sayur masih sanggup beli bu, tapi kalau buah mahal harganya. Sehingga tidak setiap hari bisa makan buah,” tutur Susi salah satu Penerima Manfaat di rumahnya.

”Lingkungan 4 dipilih karena merupakan salah satu daerah yang paling banyak penduduk yang kurang mampu,” ucap  Branch Manager RBSK Medan Hariyanty Thahir, SKM. Hal ini terlihat dari banyaknya perumahan kumuh yang berada di pinggiran sungai. “Diharapkan masyarakat dapat lebih sadar gizi dengan adanya gerakan kampanye seperti ini,” pungkas Hariyanty Thahir.***

Newsroom/Hariyanty Thahir
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi