RBSK PEKANBARU GELAR PENYULUHAN PHBS DI SDN 05

RZ_SD 005 Pekanbaru2PEKANBARU. Rumah Bersalin Sehat Keluarga Pekanbaru menggelar Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada seluruh siswa/siswi SDN 05, Jumat (7/6). Materi ini disampaikan oleh guru SD Juara Pekanbaru Mira.

“Mungkin sangat sulit mempraktekkan hidup yang bersih dan sehat, tapi semua itu akan mudah dan ringan kita lakukan, jika kita sudah terbiasa. Bak kata pepatah “Alah bisa karena terbiasa”. Poin penting yang harus kita perhatikan untuk hidup bersih dan sehat adalah: cuci tangan sebelum makan, buang air kecil dan besar di WC, memperhatikan jajanan yang bersih dan sehat atau jajan di kantin sekolah, olahraga yang teratur, menimbang berat badan maksimal 6 bulan sekali, dan lainnya,” tutur  Mira selaku pemateri event ini.

Anak-anak pun mendengarkan secara serius. Mereka diajarkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar, mulai dari membasahi pergelangan tangan meletakkan sabun secukupnya sampai cara mengosok-gosok tangan mereka hingga bersih. Penyuluhan yang diberikan Rumah Zakat disambut hangat oleh para guru SDN 05 mereka senang dengan adanya penyuluhan ini.

“Saya berharap siswa/siswi bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, tidak ada lagi yang makan sebelum cuci tangan, serta menerapkan hal-hal yang positif lainnya, agar terciptanya bagaimana hidup bersih dan sehat yang sebenarnya terutama di sekolah kita tercinta ini,” terang salah satu guru SD Juara Pekanbaru Hindun secara antusias.***

Newsroom/Fitri Yana
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi