RBSK SEMARANG GELAR LOMBA BALITA SEHAT DAN TALKSHOW

SEMARANG. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  ke 5, Rumah Bersalin Sehat Keluarga cabang Semarang menggelar berbagai kegiatan seperti ‘Lomba Balita Sehat Kreatif dan Talkshow’ di  Jl Lamper Tengah, No. 670 A Semarang, Sabtu (9/6).

Event Lomba Balita Sehat Kreatif terbagi menjadi 3 kategori, yaitu Lomba Balita Sehat untuk anak usia 0 hingga 1 tahun, Lomba Ketangkasan (memasukkan bola dalam box) untuk anak usia 1 hingga 3 tahun, dan Lomba Balita Cerdas untuk anak usia 3 hingga 5 tahun. Masing–masing pemenang mendapatkan piala, bingkisan dan uang pembinaan dan pemenangnya akan dimumkan di acara Talkshow pada hari minggunya. “Lomba ini sengaja diadakan untuk anak-anak baik member RBSK juga untuk umum agar anak-anak  menjadi lebih berani. Selain itu untuk mengasah kecerdasan mereka,“ sambut Lusi selaku Ketua Panitia Lomba.

Adapun acara Talkshow digelar Minggu (10/6), bertempat di Balai Kelurahan Lamper Tengah. Event  ini dibuka dengan pembacaan hafalan Al Quran oleh Zayyan (Siswa SD Juara) dan dilanjutkan dengan beberapa sambutan, seperti sambutan dari IBI (Ikatan Bidan Indonesia), pamong Kelurahan Lamper Tengah dan Branch Manager RBSK cabang Semarang. “Dalam perjalanannya selama 5 tahun RBSK cabang Semarang telah banyak memberikan kontribusi terhadap masyarakat, lebih dari 600 ibu bersalin, 25.000 pasien umum periksa dan lebih dari 600 anak menerima layanan manfaat dari kami.

Harapannya semoga di tahun-tahun yang akan datang RBSK ini mampu memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada masyarakat,“ tutur Branch Manager RBSK cabang Semarang, yang akrab dipanggil Fitri ini dalam sambutannya. Event ini
dilanjutkan dengan tampilan tari anak muslim yang dibawakan oleh anak asuh Rumah Zakat binaan Korwil Lamper Tengah.

Talk Show kali ini mengusung tema,”Peran Orang Tua dalam Pendidikan Seks Sejak Dini Pada Anak Ditinjau dari Psikologi Pendidikan dan Kesehatan Reproduksi“. Sebagai nara sumber dihadirkan pakar Psikologi Pendidikan Dra. Darosy Endah, dan dari kesehatan Reproduksi dr. Prima Gestylania RH, SpOG. Antusiasme masyarakat yang hadir sangat besar, terbukti dengan jumlah peserta yang hadir mencapai 256 orang. Dalam sesi tanya jawab banyak audiens yang bertanya.

Disela-sela acara digelar pemotongan tumpeng sebagai simbolis peringatan HUT ini oleh Ahadiyah Fitriyani selaku Branch
Manager dan dr. Prima Gestylania RH, SpOG. “Selamat HUT yang ke 5 untuk RBSK, semoga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi kepada masyarakat dan saya sangat senang bergabung dengan RBSK ini,” ungkap dr. Prima, SpOG setelah memotong tumpeng.***

Newsroom/Ahadiyah Fitriyani
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi