RBSK SURABAYA GELAR EDUKASI KESEHATAN

SURABAYA. Kunjungan penerima manfaat di Rumah Bersalin Sehat Keluarga cabang Surabaya setiap Senin, jumlahnya selalu lebih banyak dari hari-hari lainnya. Hari Senin menjadi hari yang favorit bagi warga sekitar RBSK Surabaya baik penerima manfaat klinik umum maupun klinik KIA. Pasien yang datang rata-rata diatas 40 orang.

Karena momen itu lah, tim RBSK cabang Surabaya tidak mau menyia-nyiakannya. Setiap Senin, tim RBSK memberikan edukasi bagi pengunjung yang datang. Diharapkan pengunjung tidak hanya mendapatkan pengobatan ataupun layanan KIA saja, melainkan bisa mendapatkan tambahan pengetahuan, khususnya bidang kesehatan. Dengan begitu, pasien bisa mengubah gaya hidupnya agar menjadi lebih sehat.

Tidak terkecuali Senin kemarin (17/11), salah satu perawat RBSK cabang Surabya bernama Chusniah memberikan penyuluhan untuk warga yang hadir. Tema yang diberikan adalah tentang “Makanan Sehat Keluarga”. Terjadi tanya jawab seru antara pemateri dan peserta, sehingga diskusi menjadi lebih hidup. Di akhir acara,  salah satu penerima manfaat acara ini mengangkat tangan dan meminta file materi kepada pemberi materi. Setelah memperkenalkan diri, ia bernama Kristina seorang Guru Sekolah Berkebutuhan Khusus di daerah Jemursari (dekat lokasi RBSK Surabaya). Bu Kris, begitu ia biasa disapa, sangat ingin membagikan ilmu yang diterimanya kepada anak didiknya yang berjumlah 50 orang.***

Newsroom/Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi