RBSK SURABAYA GELAR EVENT MEMPERINGATI HARI ANAK

SURABAYA. Tidak seperti biasanya, Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) cabang Surabaya sangat ramai pada hari Minggu (22/7). Suara gaduh anak-anak bersatu dengan teriakan ibu-ibu. Hal itu tak lepas dikarenakan ada event yang digelar di sana.

Ada berbagai macam lomba dengan nama-nama yang unik, diantaranya lomba “Keong Merangkak”, lomba Rias Bunda, lomba “Bola Ceria”, dan lomba “Foto Keluarga Sehat”. Semua lomba tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Perlombaan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini sangat antusias diikuti peserta. Pada lomba Foto Keluarga Sehat, banyak orang tua yang tak canggung “berpose” bak foto model. Tentu saja sang anak tak kalah “gaya” dengan orang tuanya. Pada lomba “Merias bunda”, anak-anak terlihat begitu mahir “mendandani” bundanya.

Tidak sedikit terdengar gelak tawa dari para penonton lomba melihat beberapa ibu-ibu yang dandanannya “belepotan”. Dan sang bunda hanya terlihat pasrah sambil menahan tawa. Begitu pun dengan lomba “Bola Ceria”, para orang tua terlihat telaten membimbing  anak-anaknya agar memasukkan bola plastik ke dalam kotak yang sesuai dengan warna bola.

Kejadian unik terjadi dalam lomba “Keong Merangkak”. Banyak orang tua sudah mendaftarkan anaknya untuk ikut lomba balapan merangkak bagi bayi yang belum bisa jalan ini. Tetapi ketika lomba dimulai, banyak peserta yang mengundurkan diri. Dari total 48 keluarga peserta yang berpartisipasi dalam lomba-lomba ini, akhirnya terpilih lah 12 pemenang. Semua pemenang mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang disiapkan panitia.***

Newsroom/Am Maisarah Disrinama
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi