RBSK SURABAYA GELAR LAYANAN PROGRAM HOME CARE

SURABAYA. Wajah Sumringah Enis Iin dan keluarga semakin merekah pada Kamis (19/7), setelah mendapatkan pelayanan melahirkan ‘Gratis Berkualitas’ dari RBSK (Rumah Bersalin Sehat Keluarga) Surabaya beberapa hari yang lalu. Tim HCP (Home Care Program) dari RBSK Surabaya melakukan visitasi pasca melahirkan. Bidan Dwi dan perawat Chusniyah memeriksa kondisi kesehatan ibu dan bayi, meliputi pemeriksaan fisik, apakah ada infeksi, dan kesadaran memberikan ASI eksklusif.

Bayi Miftachul Ilmi menikmati pijat bayi yang diajarkan langsung oleh tim HCP Surabaya. Ibu dan keluarga sangat senang mendapat edukasi pijat bayi ini. Tim HCP pun memberikan edukasi kepada ibu dan keluarga tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), karena tidak hanya setelah bersalin ‘gratis’ lalu sudah tuntas semuanya, RBSK Surabaya juga memberikan pelayanan yang berkualitas berkelanjutan.

Rumah Bersalin yang diresmikan langsung oleh Wagub Jatim Gus Ipul pada bulan Oktober 2011 kemarin ini berlokasi di SIdosermo II kav 321 Wonocolo Surabaya. Selain Home Care Program, RBSK Surabaya melakukan program KBS (Kelas Bunda Sehat) setiap Rabu 2 pekan sekali. Memberikan program imunisasi dasar lengkap 1 tahun kepada bayi member serta edukasi tentang gizi pada bayi. Bagi ibu hamil ada kegiatan rutin Pilates Class (Senam Hamil) setiap sabtu 2 pekan sekali.

Selama 6 bulan semester 1 ini RBSK Surabaya sudah melayani 30.730 Penerima Manfaat. Baik dari pemeriksaan kehamilan serta USG dan pemeriksaan pasien umum dan kegiatan kesehatan yang lain. Untuk mengetahui layanan RBSK Surabaya tersebut dapat menghubungi hotline 031 8491298. ***

Newsroom/ Am Maisarah Disrinama
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi