RBSK SURABAYA GELAR LOMBA MEMASAK MENU SEHAT KELUARGA

SURABAYA. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2012 yang ke-48, Rumah Bersalin Sehat Keluarga Surabaya menggelar acara lomba “Memasak Menu Sehat Keluarga” di Jl. Gundih II No. 30 A Kecamatan Bubutan, Surabaya, Selasa (27/11).

Dalam lomba ini dibentuk 5 kelompok, terdiri dari 3 orang ibu-ibu yang memiliki balita BGM dan 1 orang kader pendamping. Yang seru dalam acara ini selain tugas untuk membelanjakan uang Rp 20.000,00 juga menu sehat keluarga dalam sehari, dan penilaian dari masakan yang dilombakan. Penilaian lomba meliputi kelengkapan alat dalam keanekaragaman bahan yang digunakan, kemudian dari proses yang dinilai adalah higienitas pengolahan, metode pengolahan dan kekompakan anggota kelompok, dan dari finishing adalah rasa dan penampilan.

Yang mendebarkan saat penghitungan total nilai kelompok adalah salah satu kelompok yang dari awal terlihat menonjol nilainya, terpaksa harus menerima kekalahannya karena ada minus dalam proses memasaknya, yaitu kurang efisien dalam pemakaian minyak goreng. Sedangkan pemenangnya adalah kelompok yang “hanya” memasak masakan sup ayam sederhana saja dan tidak rumit pengolahannya, namun sangat memperhatikan proses memasaknya, yaitu meminimalisir penggunaan minyak, dan mengolah sayur dengan higienis dan tanpa bahan penyedap. ***

Newsroom/Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi