REFLEKSI CINTA RASUL SISWA SD JUARA

SURABAYA. Siswa SD Juara Surabaya kelihatan berbeda dari biasanya, Kamis (24/1). Masing-masing dari mereka membawa bekal dengan berbagai model sajian yang sangat menarik untuk memperingati Maulid Nabi dan Hari Gizi.

Selain lomba Bento ( Bekal Go to School) ada serangkaian lomba yang diselenggarakan sekolah untuk mengekspresikan cinta anak-anak kepada tauladan utama mereka, yaitu Rasulullah Muhammad SAW. Lomba-lomba tersebut antara lain: lomba story telling, kolase, Quis jazirah nabi, dan lomba poster dengan tema maulid.

Kompetisi Bento mendapatkan respon positif dari orang tua para sisiwa, sebab kegiatan tersebut dapat menumbuhkan motivasi sehingga dapat untuk menyiapkan bekal yang menarik bagi anak-anak dengan tetap memperhatikan nilai gizi dan kondisi ekonomi. Hasilnya kreativitas para orang tua ini dihargai dengan kebanggaan dari anak-anak. Mereka terlihat bangga dengan bekal masing-masing, dan ketika tiba giliran makan bersama anak-anak nampak lahab menikmati bekal mereka.

Hadir juga dalam acara ini Mustika Indah Khairina, putri Ibu Retno, salah satu donatur Rumah Zakat yang saat ini sedang menempuh studi di Singapura. Kehadirannya dalam rangka memberikan motivasi belajar kepada anak-anak dan menjadi juri dalam lomba storry telling sirah Nabi.***

Newsroom/Suradin
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi