RELAWAN BANJARMASIN BANTU KORBAN KEBAKARAN DI MENTAWAI, KALIMANTAN

KALIMANTAN. Relawan Rumah Zakat bergerak cepat menyiapkan bantuan setelah mendapat kabar musibah kebakaran yang terjadi di pemukiman warga RT 14 dan RT 15 di Jalan Kuini Gang ketapi 1, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotim Kalimantan Tengah.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun setidaknya terdapat 4 rumah di RT 14 dan 3 rumah di RT 15 habis dilahap api serta menghancurkan gedung SDI Daruttaslim dan menghanguskan bagian dinding bangunan Langgar Darussalam.

Setelah menempuh perjalanan sekitar delapan jam dari kota Banjarmasin, Kamis (25/01/2018) pagi pada pukul 06.30 WIB 4 orang tim dari Relawan Rumah Zakat Banjarmasin sudah tiba dilokasi. Mereka membawa barang bantuan berupa paket sembako, Kornet Superqurban, Rendang Superqurban, alat kebersihan, perlengkapan mandi, selimut dan pakaian layak pakai, selain itu relawan pun membawa perlengkapan alat tulis untuk sekolah yang terbakar.

“Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat dan tim relawan yang sudah datang dari Banjarmasin ke tempat kami membawakan bantuan. Sangat bermanfaat sekali,” kata Bapak Ikhsan salah satu warga korban kebakaran.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Kalimantan

 

Tags :
Konfirmasi Donasi