RELAWAN CILIK RZ GELAR AKSI CEGAH DEMAM BERDARAH

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. Relawan Cilik RZ (Rumah Zakat) membantu cegah penyakit demam berdarah di Kel. Banjar Serasan, Kec. Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Aksi kegiatan relawan cilik ini mengambil tema Pencegahan Penyakit Demam Berdarah.

Sekitar 30 orang relawan cilik turut serta membagikan bubuk abate secara langsung di tempat-tempat penampungan air warga yang berjumlah 50 KK (Kepala Keluarga). Para relawan cilik tersebut terlihat sangat antusias. Hal itu tampak dari semangat mereka yang saling bergantian menaburkan bubuk abate.

Kegiatan ini difasilitasi oleh 2 orang petugas puskesmas dan 7 orang relawan RZ Pontianak. Acara ini pun mendapat tanggapan positif dari warga sekitar dan para petugas puskesmas yang turun ke lapangan mendampingi para relawan cilik.

“Kegiatan yang sangat bagus dan positif, melibatkan anak-anak kecil untuk peduli terhadap kebersihan terutama untuk pencegahan penyakit demam berdarah. Selain itu, juga membantu para petugas puskesmas,” ujar Nia Prawita, salah seorang petugas puskesmas, Rabu (15/04), sebagaimana siaran pers yang diterima Fimadani.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 WIT – 09.30 WIT dan berakhir dengan penyampaian materi huruf hijaiyah oleh Sunardi, salah seorang relawan cilik RZ Pontianak.

“Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini di lingkungan saya. Terima kasih atas pembelajarannya,” tutur Sri Mulyana, salah seorang relawan cilik RZ Pontianak.***

Sumber : http://news.fimadani.com/read/2015/04/15/relawan-cilik-rumah-zakat-bantu-cegah-demam-berdarah/

Tags :
Konfirmasi Donasi