RELAWAN CILIK RZ MAKASSAR BERLIBUR SAMBIL BELAJAR DI HARI ANAK NASIONAL

RELAWAN CILIK RZ MAKASSAR BERLIBUR SAMBIL BELAJAR DI HARI ANAK NASIONALMAKASSAR. Relawan RZ Makassar mengajak Relawan Cilik (Recil) RZ Makassar mengunjungi Rumah Hijau Denassa (RHD) sebagai bentuk peringatan Hari Anak Nasional 2016 pada Ahad (24/06), pukul 07.00-13.00 WITA.

Kunjungan dengan tema “Ceria Bersama Anak Indonesia” itu terletak di kelurahan Tamallayang, kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 35 orang Recil mengikuti kegiatan tersebut. Tidak ketinggalan juga antusias dari para orangtua yang ikut mengantar anaknya.

12 orang relawan dan Daeng Nassa selaku pemilik rumah hijau, menjadi mentor dan mengajak recil berkeliling sambil belajar tentang 400 spesies tumbuhan tumbuhan yang ada di sana. Mulai dari buah, sayuran, hingga tanaman yang sudah langka. Sebelumnya, Daeng Nassa menyampaikan tentang tata tertib seperti tidak boleh memetik daun tumbuhan dan tidak boleh mengganggu hewan apa saja di lingkungan RHD.

Rumah Hijau Denassa merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat liburan terlebih untuk anak-anak. Mereka bisa berlibur sambil belajar yaitu diperkenalkan sejarah tanaman dan manfaatnya.

“Terima kasih atas kunjungan kalian ke RHD. Kalau bisa kita bisa kembali bersinergi ke depannya sebagai bentuk kepedulian kita bersama-sama menjaga lingkungan.” Ungkap Daeng Nassa.

Setelah berkeliling, para recil diberi permainan tradisional. Seperti engkrang, asing, bola, dan ular naga. Hal ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap permainan tradisional.

 

Newsroom/Ramli
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi