RELAWAN CILIK RZ PERINGATI HARI BUMI DI 30 KOTA

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Relawan Cilik peringati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April di 30 kota Indonesia. Mereka melakukan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah aksi nyata berkampanye mengajak masyarakat untuk mencintai bumi dengan menjaga dan melestarikan lingkungan.

Sebanyak 460 relawan cilik RZ (Rumah Zakat) berpartisipasi dalam kegiatan ini. Aksi dilakukan di berbagai lokasi diantaranya taman kota, pantai, dan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Mereka secara berkelompok membuat lubang-lubang biopori di area sekitar rumah, berbagi pohon, hingga pungut dan pilah sampah di taman kota.

Seperti yang dilakukan Relawan Cilik di Kota Bandung, para relawan cilik ini ikut memeriahkan hari peringatan bumi dengan melakukan aksi pungut dan pilih sampah di Taman Musik, Kota Bandung. Saat melakukan aksi, para Relawan Cilik ini didampingi kakak-kakak relawan dari RZ. “Acara ini mengajak semua elemen guna menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan,” terang Ayu Nurhakiki, salah seorang relawan cilik RZ Bandung, Rabu (22/04/2015).

Para relawan cilik ini terlihat sangat senang dan antusias. Masyarakat dan orangtua yang melihat aksi-aksi mereka pun menyambut dengan positif. “Kegiatan yang bagus dan positif, anak-anak yang terlibat bisa belajar peduli terhadap lingkungan,” ujar Rusdi, orangtua salah satu relawan cilik.

Kegiatan peduli lingungan ini tidak hanya dilakukan pada peringatan Hari Bumi saja, sehari-harinya para Relawan Cilik juga dibina untuk mencintai lingkungannya. “Anak-anak usia kelas 5-6 SD hingga SMP dibina untuk bertanggung jawab atas kebersihan lingkungan sekitarnya. Bagi yang berminat mengikuti program ini, bisa menghubungi cabang terdekat,” tutur Hassa Koordinator Relawan.***

Newsroom/Relawan RZ
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi