RELAWAN HUMAN CONCERN INTERNATIONAL PEDULI KORBAN GEMPA DI SULAWESI TENGAH

SIGI (28/11). Para Relawan yang tergabung dalam Human Concern International (HCI) telah melaksanakan misi kemanusiaan. Peninjauan dilakukan terhadap salah satu desa  terdampak bencana Gempa Bumi yang berkekuatan 7,4 SR di Kabupaten Sigi. Jangkauan daerah yang akan dituju oleh para relawan HCI sebagai target tempat penyaluran bantuan bencana kali ini adalah Desa Pulu, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Selain melakukan peninjauan di Desa Pulu, para Relawan juga memberikan paket bantuan yang terdiri dari 100 karung beras, 100 paket pangan, 100 selimut, dan 25 set cooking chef khusus bagi warga yang rumahnya rata dengan tanah.

Pada saat sampai di Desa Pulu, para Relawan menghubungi aparat desa untuk membantu mengatur warga dengan tertib untuk memudahkan para Relawan membagikan bantuan secara merata pada masyarakat sekitar karena Masih ada sebagian warga yang tinggal di tempat pengungsian. Bang Parlin selaku kordinator berharap aksi penyaluran bantuan ini dapat memberi keringanan bagi warga terdampak bencana.

“Sebelum kami menyalurkan bantuan di Desa Pulu, kami terlebih dahulu sudah melakukan survey di Desa tersebut. Dengan data survey yang kami dapatkan, maka kami menyalurkan bantuan hari ini. Harapan kami dari penyaluran ini yaitu mampu membuat masyarakat sekitar tersenyum dan kembali lagi dari trauma pasca bencana gempa bumi yang melanda Sulawesi Tengah pada tanggal 28 september lalu”.

Warga mengaku senang menerima bantuan, “Kami sangat berterimakasih kepada para Relawan karena kami bisa menerima kompor untuk memasak kembali, karena sehari-hari kami
memasak menggunakan kayu bakar”. Ungkap Ibu tofan.

Program ini tidak lepas dari uluran tangan donatur yang telah menitipkan amanahnya melalui Rumah Zakat. Mari bantu Sulawesi Tengah Bangkit.

Newsroom
Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi