RELAWAN INSPIRASI: BUDIDAYA LELE SANGKURIANG DAN TERNAK JANGKRIK STIMULUS WARGA UNTUK BERKEMBANG

RELAWAN INSPIRASI BUDIDAYA LELE SANGKURIANG DAN TERNAK JANGKRIK STIMULUS WARGA BERKEMBANGBANDUNG. Relawan Inspirasi memberdayakan masyarakat di Desa Biru, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung dengan budidaya ikan lele sangkuriang dan ternak jangkrik.

Lokasi pemberdayaan usaha masyarakat binaan RZ berdomisili di Kp. Cisapi RT 02 RW 09 dan Kp. Cisapi RW 09, desa Biru. Adapun Penerima Manfaat (PM) berasal dari keluarga miskin yang tidak memiliki penghasilan tetap selepas di-PHK dari tempat mereka bekerja.

Setelah mereka menerima bantuan dana dari RZ dan mendapatkan bimbingan serta pencerahan dari Relawan Inspirasi RZ melalui pelatihan usaha dan menganalisa pasar, kini mereka dengan penuh optimis dan serius menggeluti usaha di bidang budidaya ternak jangkrik dan budidaya ikan lele sangkuriang tersebut.

“Kedepan budidaya ternak jangkrik dan Budidaya Ikan Lele Sangkuriang ini akan dijadikan percontohan salah satu bidang usaha masyarakat.” kata Jajang Jumara, Relawan Inspirasi RZ, (21/08).

Mereka tergabung dalam sebuah kelompok Ternak Bernama “Harapan Sejahtera” yang beranggotakan 10 orang, Insya Allah kedepan mereka akan menjadi pemberdaya masyarakat di bidang pengembangan usaha.

Newsroom/Wanda Yulianto
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi