RELAWAN INSPIRASI DUKUNG IMUNISASI MR DI POSYANDU AKUR TIGA

PURBALINGGA. Relawan Inspirasi Rumah Zakat mendukung kegiatan imunisasi Misles Rubella (MR) secara masal untuk anak usia 9 – 12 bulan yang digelar pada kegiatan posyandu rutin bulanan pada Kamis (14/09). Kegiatan tersebut berlangsung di rumah bu Soliah selaku Ketua Posyandu Akur Tiga Kadus 2 RT 02 RW 04, desa Karangnangka, kecamatan Mrebet, kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Mulai dari pukul 08.30 pagi ibu-ibu yang mempunyai anak usia 9 – 12 bulan mulai berdatangan dengan antusias. Satu persatu anak yang datang langsung didata dan ditimbang berat badannya. Setelah selesai penimbangan dilanjutkan dengan pemberian imunisasi MR. Suasana kemudian riuh dengan tangisan anak yang takut pada jarum suntik.

Sebelum pulang anak-anak diberi makanan sehat tambahan, dan pada kesempatan ini Relawan Inspirasi Rumah Zakat berkesempatan ikut serta dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dengan memberikan 3 butir telur puyuh, 1 buah sosis ikan dan roti. Dalam kesempatan tersebut tercatat sebanyak 65 anak mengikuti imunisasi MR.

Ibu Sulis selaku bidan desa setempat sangat mendukung program pemberian makanan tambahan yang dilakukan oleh Rumah Zakat. Disamping itu ibu Soliah selaku Ketua Posyandu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Rumah Zakat, “Semoga program ini bisa terus dilanjutkan oleh Rumah Zakat. Terima kasih kepada Rumah Zakat.” Ungkapnya.

 

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti
Purbalingga

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi