RELAWAN INSPIRASI GELAR PELATIHAN HANDYCRAFT UNTUK ANAK-ANAK DI PANDEGLANG

RELAWAN INSPIRASI GELAR PELATIHAN HANDYCRAFT UNTUK ANAK-ANAK DI PANDEGLANGPANDEGLANG. (18/05) Dala rangka memacu semangat kreativitas anak anak desa Mekarjaya kab. Pandeglang dalam bidang handycraft atau kerajinan tangan, RZ menggelar pelatihan kerajinan tangan bagi anak-anak setempat, kegiatan ini dilaksanakan di salah satu rumah warga desa Mekarjaya.

Kegiatan yang diikuti 7 anak ini merupakan pelatihan perdana dengan harapan mampu memberdayakan anak-anak di bidang kerajinan tangan, dan RZ berkomitmen kegiatan ini tidak hanya kali ini saja namun akan berkelanjutan sampai anak anak mandiri berkreasi sendiri.

Hasil kerajinan tangan anak-anak nantinya akan dipasarkan kepada warga sekitar dan luar desa agar anak-anak mendapat tambahan uang jajan dan tidak lagi membebani orang tuanya.

Sekitar 20 karya anak-anak dalam pelatihan perdana ini diproduksi dalam bentuk gantungan kunci dan tas dengan berbagai variasi model dan warna.

Nia salah satu peserta pelatihan mengungkapkan kegembiraannya bisa mendapat pembekalan ilmu baru dalam bidang kerajinan tangan, dan ia menyampaikan ucapan

“Terima kasih kepada RZ yang sudah mengadakan pelatihan. Semoga kegiatan ini terus dilakukan.” ugkap Nia, salah satu peserta pelatihan.

Kegiatan ini terlaksana atas inisiatif Relawan Inspirasi RZ. “Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai anak-anak mandiri dan memiliki penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.” tutur Aep Muflih selaku Relawan Inspirasi.

 

 

Newsroom/Aef Muflih
Pandeglang

Tags :
Konfirmasi Donasi