RELAWAN INSPIRASI INISIASI PENYAMBUTAN IDUL ADHA DI PACITAN

PACITAN. Relawan Inspirasi Rumah Zakat menginisiasi serangkaian acara dalam menyambut hari raya Idul Adha 1438 H di dusun Dembolor, Desa Ngadirojo, Pacitan. Kegiatan yang digelar pada Kamis (31/08) tersebut meliputi takbir keliling dengan pawai obor, namun ada yang berbeda kali ini, rangkaian acara penyambutan hari raya Idul Adha ini juga diwarnai dengan puasa Arofah yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut didukung oleh tokoh masyarakat setempat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan sambut idul adha ini, apalagi di dalamnya ditanakan nilai-nilai keislaman seperti puasa arafah.” Ungkap salah satu tokoh masyarakat.

Acara yang diikuti sekitar 80 orang ini dimulai pukul 15.30 dengan penyiapan obor oleh remaja masjid, pendirian tenda untuk tempat penyembelihan hewan qurban oleh takmir dan warga masyarakat. Dilanjutkan dengan buka puasa bersama di masjid dan acara puncak takbir keliling warga dusun Dembolor.

Suara takbir bergema dari para peserta takbir keliling, mulai dari siswa madrasah diniyah, remaja masjid, takmir, & warga masyarakat dengan berkeliling kampung. Kegiatan dilanjutkan dengan takbiran di masjid Al Mukarrom, Dusun Dembolor, Desa Ngadirojo, Pacitan.

 

 

Newsroom/Dani
Pacitan

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi