RELAWAN INSPIRASI INISIASI TAHFIDZ USIA DINI DI CIANJUR

CIANJUR. Pembelajaran baca tulis Al Quran hendaknya ditanamkan sejak dini pada anak-anak agar mereka terbiasa membaca dan mempelajari Al Quran. Selain menulis dan membaca Al Quran, pendidikan Tahfidz pun rak kalah penting untuk diajakrkan kepada anak-anak guna mencetak generasi Qurani yang hafidz/hafidzah.

Sehubungan dengan hal tersebut Relawan Inspirasi Rumah Zakat menginisiasi program TAUD atau Tahfidz Usia Dini di desa berdaya Bangbayang, kec Gekbrong, Cianjur. Tujuan dari program TAUD ini adalah mengenalkan Al Quran sejak usia dini kepada anak. Anak-anak menajdi sasaran utama karena mereka masih sangat mudah untuk menghafal, selain dengan metode membaca anak-anak pun akan dibiasakan menggunakan metode mendengar dan mengulang bacaan.

Sebagai uji coba, program ini diperuntukan bagi 20 orang peserta dengan rentang usia 3 – 7 tahun. Namun yang hadir ternyata melebihi espektasi, terdapat 25 orang anak yang antusias menghadiri TAUD perdana pada hari Selasa (25/07).

“Alhamdulillah anak-anak antusias. Semoga ini menjadi salah satu cara untuk membentuk generasi qurani.” Ungkap Relawan Inspirasi.

 

Newsroom/Wanda Yulianto
Cianjur

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi