RELAWAN INSPIRASI LATIH ANAK JUARA CIPTAKAN PELUANG USAHA

RZ LDKO CilegonTEGAL. Relawan Inspirasi RZ tak henti-hentinya bergerak untuk menciptakan lebih banyak senyuman dari para penerima manfaat. Kali ini, Relawan Inspirasi melakukan penyaluran beasiswa kepada para pelajar SD, SMP dan SMU/SMK yang tidak mampu di Desa Ketileng, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Para penerima manfaat yang terdiri dari 10 siswa SD, 10 siswa SMP dan 10 siswa SMU telah menerima bantuan Beasiswa Ceria dari RZ yang disalurkan oleh Relawan Inspirasi. Kegiatan penyaluran ini dilakukan pada hari Minggu (12/10) bertempat di rumah Taslimah yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Desa Ketileng.

“Saya sangat bahagia menyaksikan adik-adik yang kurang mampu ini, dapat menikmati beasiswa yang disalurkan melalui RZ. Walaupun di sekolah mungkin sudah mendapat beasiswa dari pemerintah, paling tidak dapat membantu pembiayaan untuk fotokopi atau membeli alat tulis sekolah atau juga biaya transport menuju sekolah.” Ujar Taslimah

Selain diberikan bantuan Beasiswa Ceria, para anak juara pun mendapatkan pelatihan dan bimbingan untuk membuat bubur sumsum. “Mereka nampak senang sekali saat dibimbing membuat bubur sumsum bersama teman-temannya, walaupun hal ini merupakan kali pertama untuk mereka melakukan hal seperti ini,” tutur Ahmadin.

Ahmadin kembali menuturkan, bahwa setelah bubur sumsum buatan mereka selesai, hingga sudah tersaji dalam sebuah gelas plastik. Lalu, mereka berjualan hasil produksinya kepada masyarakat sekitar. “Alhamdulilah, bubur sumsumnya laris terjual dan rasanya cocok dilidah konsumen,” pungkasnya.***

Newsroom/Diki Taufik
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi