RELAWAN INSPIRASI RZ AJAK ANAK MAKMURKAN MASJID DENGAN KEGIATAN MENARIK

BARELAWAN INSPIRASI RZ AJAK ANAK MAKMURKAN MASJID DENGAN KEGIATAN MENARIKNDUNG. (30/04). Dalam memakmurkan masjid banyak hal dapat dilakukan, salah satunya dengan cara mengenalkan Masjid kepada anak-anak. Inilah yang dilakukan Siswa-siswi RA Al Ikhwan di Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang, Bandung.

Di Sabtu pagi siswa-siswi RA Al Ikhwan memulai aktifitas Senam Sehat Ceria, senam dilaksanakan di halaman Masjid Arrohman yang dibimbing langsung Relawan Inspirasi RZ yang bekerja sama dengan yayasan masjid Nusantara (YMN). Kebetulan sekolah Al Ikhwan tempat sahabat RI mengajar ini dekat dengan Masjid sehingga dapat dikondiskan dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penayangan film edukasi untuk anak-anak yang dipandu Relawan Inspirasi. Awalnya anak-anak berlari-lari di lingkungan masjid, namun setelah Relawan Inspirasi menjelaskan mengenai fungsi masjid dan bagaimana sebaiknya perilaku kita saat di masjid anak-anak mulai paham dan mengikuti kembali kegiatan.

Semua sangat gembira dan senang dengan adanya kegiatan ini,
“Alhamdulillah, Salah satu tujuan kegiatan memakmurkan masjid ini untuk membuat masjid yang ramah terhadap anak. Caranya adalah dengan mengenalkan dan memberi pemahaman masjid kepada anak. Karena masih ada masyarakat yang bahkan melarang anak ke masjid hanya karena seringkali membuat ribut. Semoga dengan ini anak-anak semakin mencintai dan rajin ke masjid.” papar Hamzah Fadtri, Direktur Yayasan Masjid Nusantara.

Newsroom/Wendi Norch
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi