RELAWAN INSPIRASI RZ BANTU EVAKUASI LONGSOR PURWOREJO

RELAWAN INSPIRASI RZ BANTU EVAKUASI LONGSOR PURWOREJOPURWOREJO. Hujan yang turun sejak Sabtu 18 Juni 2016 siang hingga malam hari mengakibatkan bencana di sejumlah desa di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Bencana tanah longsor di Dusun Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano memakan banyak korban jiwa.

Pada proses evakuasi hari ke-3 bencana longsor Dusun Caok, Desa Karangrejo Loano terdapat kegiatan Relawan RZ yang sudah dilaksanakan diantaranya:
1) Pembuatan dapur umum di desa Seren, Kec Gebang, Kab Purworejo
2) Distribusi nasi bungkus untuk daerah Krandegan, Pogung, Tangkisan
3) Membersihkan wilayah pasca banjir di daerah Bagelen, Krandegan, membersihkan masjid di desa Jenar kec. Purwodadi
4) Mendistribusikan bantuan berupa pakaian pantas pakai, perlengkapan bayi serta obat obat2an dan makanan kering ke desa Tangkisan dan Jenar wetan.

Adapun agenda yang dijalankan Selasa (21/06) oleh Relawan Inspirasi RZ diantaranya bersinergi dengan Relawan Indonesia (RELINDO) Purworejo melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor diseluruh titik kecuali titik dusun Pungit dan dusun Trenggiling yang masih terisolir.

Dapat diinformasikan bahwa fokus evakuasi berada di titik dusun Caok, Karangrejo dan jalan-jalan di beberapa titik di desa Karangrejo.

Adapun untuk Posko Gabungan (BPBD, PMI, TNI dll) berada di SD Wonotulus, sementara dapur umum PMI berada di balai desa Karangrejo. Logistik yang sudah turun sejauh ini adalah beberapa mie instant sumbangan donatur.

Sementara kebutuhan mendesak yang diperlukan adalah: Sembako, Kasur, Beberapa pakaian, Perlengkapan bayi,  dan Perlengkapan MCK.

“Hari ini (22/06) tim Relawan Inspirasi berencana untuk membersihkan material longsor dan membuka akses wilayah yg terisolir
dan juga mengevakuasi harta benda masyarakat yang tertimbun.” papar Rico Ayatul Yuza, Relawan Inspirasi RZ.

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Purworejo

Tags :
Konfirmasi Donasi