RELAWAN INSPIRASI RZ BERSINERGI DENGAN POSYANDU

RELAWAN INSPIRASI RZ BERSINERGI DENGAN POSYANDUTLOGOSARI. (24/02) Sinergi antar elemen merupakan suatu faktor keberhasilan yang diperlukan. Sinergi antar berbagai elemen dibutuhkan untuk keberhasilan dalam pencapaian tujuan. Dalam hal ini RZ berupaya untuk bersinergi dengan berbagai elemen yang ada, termasuk Posyandu desa guna optimalisasi kegiatan pemberdayaan RZ. Seperti yang dilakukan oleh Relawan Inspirasi RZ dengan Posyandu Desa Tlogosari.

Desa Tlogosari terbagi empat pedukuhan yang meliputi dukuh Pandak, dukuh Bagangan, dukuh Jetis, dukuh Jugo. Masing-masing pedukuhan terdapat satu Pos Pelayanan Terpadu atau yang biasa disingkat POSYANDU dan satu kader Posyandu, jadi desa Tlogosari mempunyai empat pos dan empat kader Posyandu semua itu dikoordinatori oleh Bidan desa.

Sebagai langkah awal wujud sinergi RZ dengan Posyandu desa Tlogosari terlebih dahulu Relawan Inspirasi (RI) bersilaturrahmi di POLINDES. Disini RI menemui ibu Rika selaku Bidan desa dan ibu Puji sebagai bendahara desa, dari silaturrahmi ini disepakati bahwa Posyandu bisa untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan menarik, harapannya agar para orang tua yang mempunyai balita mau datang ke Posyandu.

“Bentuk pelayanan tersebut meliputi pemeriksaan perkembangan balita, pemberian vitamin, makanan tambahan dan edukasi bagi orang tua. Untuk itu RI rencananya akan bekerja sama dengan Puskesmas setempat,” kata Rico Ayatul Yuza, salah satu anggota Relawan Inspirasi.

Sebagai jadwal kegiatan bulanannya, pelayanan dilaksanakan pada hari Selasa, Rabu, Jum’at pada pekan kedua dan setiap bulannya akan ada 3 kali pelayanan. Dikarenakan ada empat pedukuhan maka ada dua dukuh yang digabungkan menjadi satu tempat pelanyanan.***

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Tlogosari

Tags :
Konfirmasi Donasi