RELAWAN INSPIRASI RZ IKUT ANDIL DALAM UPAYA MELURUSKAN AKIDAH

BARELAWAN INSPIRASI RZ IKUT ANDIL DALAM UPAYA MELURUSKAN AKIDAHNDUNG. (28/04) Kelurusan akidah merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dalam beragama. Peran orang tua kemudian diperlukan untuk senantiasa membimbing anak-anaknya menuju agama yang lurus, beriman juga bertaqwa kepada Allah SWT. Namun hal tersebut berbeda halnya dengan keadaan orang tua di Kampung Sukamulya, Bandung yang masih menganut kepercayaan Sunda Wiwitan. Sayangnya keislaman mereka hanya baru sebatas di KTP saja.

Dikarenakan hal tersebut, Relawan Inspirasi RZ ikut turun ambil bagian dengan berupaya meluruskan akidah anak-anak disana terlebih dahulu. Relawan Inspirasi rutin mengadakan mentoring keagamaan untuk mengajarkan aidah yang lurus kepada mereka.

Disamping itu ada juga Ustadz Asep yang aktif berdakwah disana, beliau berjuang bersama RZ untuk memberikan bimbingan bagi anak-anak dan orang tuanya di kampung Sukamulya dengan harapan bisa menjadikan mereka masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Berbagai tantangan tentu dihadapi Ustadz Asep selama memperjuangkan dakwah di kampung Sukamulya.

Adapun pendidikan Islam yang diberikan oleh Relawan Inspirasi dan Ustadz Asep meliputi baca Al-Quran, tahfidz dan akhlaq.

“Alhamdulillah setelah adanya mesjid ini dan program beasiswanya RZ dakwah di daerah sini, lebih mudah dan terbantu tidak seperti dahulu-dahulu. Walau masih ada rintangan dan tantangan tetapi ini akan menjadi pelecut semangat saya,” ungkap Ust Asep.

Beliau mempunyai harapan anak-anak yang dididiknya kini kelak menjadi penerus perjuangannya dalam menegakan agama Allah di kampung ini pada khususnya.

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi