RELAWAN RUMAH ZAKAT BANDUNG DAN SUKABUMI GELAR LATIHAN GABUNGAN

RELAWAN RUMAH ZAKAT BANDUNG DAN SUKABUMI GELAR LATIHAN GABUNGANSUKABUMI. Relawan Rumah Zakat Bandung – Sukabumi mengadakan Latihan Gabungan di Rusunawa Kota Sukabumi dengan mengangkat tema “Gempa yang mengakibatkan Kebakaran”. Latihan tersebut diselenggarakan pada Sabtu, (13/05) dan dimulai pukul 10.00 WIB. Acara diawali dengan tilawah dan sambutan dari pihak BPBD Kota Sukabumi selaku pemateri.

Materi pertama membahas tentang bagaimana kronologi kebakaran yang biasanya terjadi dan cara menanggulanginya yang disampaikan oleh Drs. Ahdar Somali (Kasi Logistik BPBD). Materi ke-2 disampaikan oleh Suherman, beliau menyampaikan tentang APD dan macam-macam peralatan yang digunakan memadamkan api, serta apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran. Selain itu, Suherman menjelaskan bagaimana gempa juga dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Selain mendapatkan materi, relawan juga melakukan simulasi yang dimulai dengan munculnya suara ledakan di lantai 3 gedung Rusunawa. Dalam kegiatan tersebut relawan melibatkan warga Rusunawa , hal tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi, sehingga bisa memberikan manfaat kepada warga setempat. Latihan Gabungan tentang kebencanaan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Pada malam harinya, Relawan Nusantara Rumah Zakat Bandung – Sukabumi yang berjumlah 18 orang mengisi waktu dengan melakukan kajian tentang “Pola Menggapai Ridho Allah” dan persiapan menuju bulan ramadhan yang disampaikan oleh Dede Isnandar selaku pemateri. Latihan Gabungan tersebut ditutup dengan rihlah ke Curug Sawer Sukabumi.

Newsroom/Dian Ekawati

Sukabumi

Tags :
Konfirmasi Donasi